Pertemuan IMF-WB

Presiden Jokowi bertemu Melinda Gates di Nusa Dua, Bali

Presiden Jokowi bertemu Melinda Gates di Nusa Dua, Bali

Presiden Joko Widodo bertemu Co-Chair Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) Melinda Gates di sela Pertemuan Tahunan IMF-WB di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). (ANTARA/Hanni Sofia)

Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertemu Co-Chair Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) Melinda Gates di sela Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Melinda Gates itu digelar setelah pertemuan bilateral Presiden Jokowi dengan Presiden ADB Takehiko Nakao.

Pada Jumat pagi Presiden Jokowi memberikan sambutan di Plenary Session Annual Meeting IMF-WB yang dihadiri para kepala negara, gubernur bank sentral, dan menteri keuangan dari berbagai negara peserta.

Sedianya Melinda Gates dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi pada pukul 14.00 Wita, namun dipercepat menjadi pukul 11.15 Wita.

Presiden telah menanti di dalam ruang pertemuan ketika filantropis terkemuka dan istri miliader pendiri Microsoft Bill Gates itu tiba di lokasi pertemuan.

Melinda mengenakan gaun berwarna biru dipadu dengan outer lengan pendek biru dongker.

Baik Jokowi maupun Melinda yang hadir dengan jajarannya tampak antusias dan banyak tersenyum dalam pertemuan semiformal tersebut.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menkominfo Rudiantara, Menlu Retno LP Marsudi, dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

Sehari sebelumnya, Melinda bersama Menkeu Sri Mulyani menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk Policies for Harnessing Technology for Growth di Nusa Dua, Kamis (11/10).

Pada forum tersebut baik Sri Mulyani maupun Melinda Gates menyampaikan pandangan dan gagasan mereka tentang manfaat teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di negara-negara berkembang. 

Melinda Gates mengatakan bahwa ia bersama Sri Mulyani telah membentuk sebuah komisi yang disebut Komisi Pathways yang bertujuan untuk menyebarluaskan manfaat positif dari teknologi. 

"Kami sekarang sangat senang berbicara dengan Go-Jek, tidak hanya pengemudi, tapi juga pedagang. Saya ingin menyampaikan bahwa peluang dari transformasi digital ini sangat menjanjikan," kata perempuan bernama lengkap Melinda Ann French itu.

Baca juga: Melinda Gates dukung Proyek Modal Manusia Bank Dunia
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar