counter

Perluas distribusi, Semen Baturaja gandeng Pos Logistik

Perluas distribusi, Semen Baturaja gandeng Pos Logistik

Pabrik Semen Baturaja II di Baturaja, Sumatera Selatan. (ANTARA/Afut Syafril)

Dalam kerja sama itu disepakati total volume angkut sebanyak 3.379.820 ton selama lima tahun dengan biaya mencapai Rp435,65 miliar
Jakarta (ANTARA News) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, menjalin kerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia untuk pengangkutan semen di wilayah Pulau Sumatera untuk jangka waktu lima tahun.

Dirut Semen Baturaja Rahmad Pribadi, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat mengatakan sinergi dengan Pos Logistik anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) ini untuk mempercepat sistem distribusi produk semen Baturaja.

Dalam kerja sama itu disepakati total volume angkut sebanyak 3.379.820 ton selama lima tahun dengan biaya mencapai Rp435,65 miliar.

Pos Logistik mengirimkan semen ke jalur pemasaran sepanjang arah timur Sumatera mulai dari lokasi pabrik semen Baturaja, Palembang hingga ke arah Jambi.

Rahmad menjelaskan semen yang akan diangkut dalam bentuk zak berukuran 50 kilogram dan dalam ukuran Big Bag seberat 1 ton.

Kendaraan pengangkut menggunakan truk berkapasitas 10 ton, 20 ton dan 30 ton milik Pos Logistik.

Selain dengan Pos Logistik, Semen Baturaja juga menggandeng dua perusahaan swasta, yaitu PT Mitra Agung Persada dan PT Richland Logistics Indonesia.

Mitra Agung Persada, akan melakukan pengiriman di sepanjang jalur barat Sumatra hingga ke arah Provinsi Bengkulu dengan total angkutan diperkirakan mencapai 1.300.355 ton selama lima tahun dengan biaya Rp132,75 miliar.

Sementara, kerja sama dengan PT Richland Logistics Indonesia meliputi jalur selatan Sumatra, mulai dari Pabrik Baturaja di Panjang, Provinsi Lampung hingga ke Provinsi Banten di ujung barat Pulau Jawa dengan total total volume angkut sebanyak 2.525.160 ton selama lima tahun, dengan biaya Total Rp314,22 miliar.

Baca juga: Semen Baturaja luncurkan dua produk hasil diversifikasi
Baca juga: Semen Baturaja gandeng Pos Logistik lancarkan distribusi semen


 

Pewarta:
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar