Paragon Innovation Summit 2018 mengajak anak muda terus berinovasi

Paragon Innovation Summit 2018 mengajak anak muda terus berinovasi

Kiri-kanan. Najeela Shihab (Pendiri Gerakan Semua Murid Semua Guru), Salman Subakat (Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation) dan Christopher Tobing (Pendiri NusantaRun) dalam konferensi pers di Paragon Innovation Summit 2018 di Ganesa, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Bandung (ANTARA News) - Dalam rangkaian perayaan ulang tahun PT Paragon Technology & Innovation ke-33, PTI mempersembahkan Paragon Innovation Summit 2018 dengan tema "Innovation for the Nation" yang di selenggarakan di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Institut Teknologi Bandung.

Acara ini diikuti dengan berbagai rangkaian seminar, aksi sosial dan kompetisi juga pameran, PTI menghadirkan berbagai tokoh ternama seperti Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Riri Riza (Sutradara) M. Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com) dan Rangga Almahendra (Penulis buku) dan berbagai seminar untuk mendorong kreativitas anak muda Indonesia.

"Revolusi industry 4.0 menjadikan tantangan untuk generasi muda dan pelaku industri untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi di seluruh sektor agar bisa terus bersaing dengan negara lain," ujar Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation, Salman Subakat di Sabuga, Bandung, Jumat.

Acara ini rangkaian dari penutupan yang sebelumnya sudah dilakukan di empat kota di Yogya, Surabaya Jakarta dan Bandung. 

Berdasarkan Global Competitiveness Report tahun 2017-2018, Indonesia menempati peringkat ke 36 dari 137 negara dalam hal daya saing inovasi, walaupun peringkat ini lebih baik dari tahun sebelumnya, tetapi anak muda Indonesia masih butuh support untuk menaikkan kreativitas dan inovasi.

"Kami ingin mengajak anak muda Indonesia untuk terus berinovasi. Anak-anak Indonesia itu sangat kreatif. Mereka hanya membutuhkan sarana untuk mendorong mereka untuk terus berinovasi," kata Salman.

Salman juga menambahkan  bahwa Acara Paragon Innovation Summit 2018 ini untuk membangun anak muda Indonesia untuk masa depan.

"Kita sadar ini sebuah panggilan untuk mengubah generasi muda ke masa depan yg lebih baik, kalau kita gagal men-develop anak muda sekarang maka masa depan perusahaan juga tidak akan baik," tambahnya.

PT Paragon Technology & Innovation adalah perusahan manufaktur kosmetik nasional seperti brand Wardah, Make Over, Emina, Ix dan Putri.

Baca juga: Menteri Jonan tegaskan komitmen penerapan energi bersih Indonesia pada Indonesia-Finlandia Business Forum 2018

Baca juga: Wardah gandeng delapan perancang untuk Indonesia Fashion Week 2018

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar