The Panasdalam Bank hadir dengan single terbaru

The Panasdalam Bank hadir dengan single terbaru

The Panas Dalam Bank (Warner Music Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Grup musik The Panasdalam Bank merilis single terbaru mereka yang berjudul "Koboy Kampus".

Seperti halnya lagu-lagu The Panasdalam lainnya, lagu "Koboy Kampus" juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka ditambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya.

Lagu ini juga menjadi bagian dari soundtrack film "Koboy Kampus – Understanding The Panasdalam", yang mengisahkan kisah perjalanan band asal Bandung tersebut.

"Kisah The Panasdalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternnya waktu tahun 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panasdalam bersama Tubagus Deddy,” tutur Pidi Baiq, yang juga merupakan vokalis The Panasdalam Bank dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Jumat.

The Panasdalam memulai karir bermusik pada 1995 di Kota Bandung, Jawa Barat. Dari band kampus, The Panasdalam perlahan dikenal oleh penikmat musik Indonesia lewat karya lagunya yang berbeda.

The Panasdalam Bank belum lama ini sukses mengisi soundtrack Dilan 1990, sebuah film yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq.

Baca juga: Di balik lagu "Doakan Ayah" ciptaan Pidi Baiq

Baca juga: Pidi Baiq bicara soal identitas asli Dilan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar