Jakarta, (Antara News) - Dua gol dari Paulo Sergio dan Elio Martins membawa Bhayangkara FC menaklukkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Jumat.

Gol Paulo Sergio dicetak melalui sepakan kaki kiri di menit ke-59, sementara gol Bruno Alves ditorehkan di menit ke-86. Kemenangan atas Laskar Wong Kito ini merupakan yang pertama dalam empat laga terakhir.

Sementara Sriwijaya gagal menjaga tren positifnya setelah pada pekan ke-24 Liga 1 menaklukkan Bali United dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan kontra Sriwijaya, Bhayangkara tampil menekan sejak awal dan praktis menguasai pertandingan. 

Namun, meski peluang demi peluang mereka dapatkan, gol tak kunjung datang. Di menit ke-27, penyerang Bhayangkara Marinus Wanewar sempat terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit Djumadi Effendi tak memberikan sanksi untuk Sriwijaya.

Lima menit setelahnya, giliran penyerang Elio Martins mendapatkan kans, tetapi sepakannya melebar dari gawang Sriwijaya yang dikawal Teja Paku Alam. Tak ada gol tercipta sampai laga memasuki jeda.

Di babak kedua, Bhayangkara tetap tampil menekan dan akhirnya mendapatkan gol di menit ke-59 melalui sepakan kaki kiri Paulo Sergio dari luar kotak penalti.

Terus menyerang, Bhayangkara mendapatkan gol kedua di menit ke-86, kali ini melalui Elio Martins.

Elio yang mendapatkan umpan dari sisi kanan berhasil mengendalikan bola dengan baik dan menendangnya masuk ke gawang Sriwijaya.

Sriwijaya tak mampu mengejar ketinggalan. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai

Susunan pemain kedua tim.

Bhayangkara: Awan Setho, Indra Kahfi (kapten), Jajang Mulyana, Muhammad Fatchu Rochman, Adam Alis (90', Maldini Pali), Lee Yujun, Muhammad Hargianto, Paulo Sergio, Alsan Sanda, Elio Bruno Martins, Marnius Wanewar (46', Herman Dzumafo).

Sriwijaya: Tea Paku Alam, Achmad Haris, Alan Hendrique, Jeki Arisandi (75', Roby Andika), Esteban Vizcarra, Marchko Merauje, Risky Ramadhana, Yu Hyunkoo (kapten), Zalnando, Manuchehr Jalilov, Yogi Rahadian. ***4***

Baca juga: Sriwijaya FC tanpa pemain timnas lawan Bhayangkara

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018