Jakarta (ANTARA News) - Namanya Kevin (Kevin Anggara), siswa dari generasi Z atau dikenal sebagai "Generasi Micin", istilah untuk menyebutkan perilaku anak muda zaman sekarang yang kurang bisa dipahami.

Kevin menganggap sekolah sebagai tempat membosankan, berteman hanya dengan tiga orang yakni Bonbon (Teuku Ryzki), Dimas (Joshua Suherman), dan Johanna (Kamasean Matthews).

Tak seperti kedua orang tuanya sebagai pedagang ulet, atau pamannya Trisno (Morgan Oey) sebagai pemusik bertalenta yang sulit sekali sukses. Kerjaan Kevin setiap harinya hanya main gim.

Suatu hari Kevin menemukan sebuah situs yang menantang dirinya melakukan berbagai kejailan lalu mengunggahnya ke situs itu. Ketagihan akan tantangan yang semakin lama semakin aneh, Kevin makin banyak melakukan beragam kejailan di sekolah bersama teman-temannya.

Namun, selicin-licinnya dia melakukan perbuatan jail akhirnya Kevin kena batunya. Akibat perilakunya, rencana mulia sekolahnya gagal total dan Kevin pun harus menerima kemarahan pujaan hatinya Chelsea (Clairine Clay). Sanggupkah Kevin menebus kesalahannya.

"Generasi Micin vs Kevin" merupakan film drama komedi yang menghadirkan beragam adegan yang mengocok perut penontonnya.

Kelucuan-kelucuan yang menyegarkan ini juga tak terlepas dari performa akting para pemainnya, yang sukses menghidupkan masing-masing karakter dalam film ini.

Toh di tengah-tengah lawakannya itu, sang nahkoda Fajar Nugros berhasil memasukkan pesan moral yang sangat sesuai dengan kondisi saat ini.

"Generasi Micin vs Kevin" bukan hanya film drama komedi belaka. Film ini menghadirkan keresahan dan kegalauan Generasi Z yang selalu dicibir generasi micin karena dianggap serba instan.

Padahal cibiran terhadap generasi tersebut boleh dibilang tidak tepat, karena Generasi Z boleh dibilang generasi yang bisa menghadirkan prestasi lebih banyak dan memukau melalui kecanggihan teknologi saat ini dibandingkan generasi sebelumnya.

"Generasi Micin vs Kevin" yang dibintangi Kevin Anggara, Morgan Oey, Ferry Salim, Brandon Salim, Mathias Muchus dan sederet aktor/aktris lainnya akan tayang perdana di bioskop pada 18 Oktober 2018.

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018