Cikarang Timur, Jawa Barat (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia untuk sementara menggungguli Jordania dengan skor 1-0 di babak pertama pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu, berkat gol yang dilesakkan oleh bek Firza Andika.

Firza mencetak gol di menit ke-45 melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Dalam laga tersebut, Indonesia yang memakai seragam berwarna merah-merah bermain dengan umpan-umpan pendek dan memanfaatkan kecepatan pemain sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Sementara Jordania lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan Indonesia.

Indonesia memperoleh peluang pertama di menit ke-10, tetapi bola hasil tendangan Witan Sulaeman sukses ditepis kiper Jordania Waleed Issam.

Empat menit kemudian, giliran Syahrian Abimanyu mencoba peruntungan, tetapi sepakannya pun tak berbuah hasil. Setelah ini performa Indonesia cenderung monoton dengan serangan-serangan yang tampak mudah dipatahkan pemain lawan.

Melihat itu, pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan gelandang serang yang bermain di Liga Polandia bersama klub Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri di menit ke-38 menggantikan Feby Eka Putra.

Perubahan ini membawa hasil. Serangan Indonesia lebih menggigit dan bisa saja menorehkan gol di menit ke-40 seandainya sambaran Muhammad Rafli Mursalim di depan gawang kosong mengenai bola.

Terus menekan, gol akhirnya datang di menit ke-45. Firza Andika mengeksekusi bola dengan sepakan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi Danial Ahmed.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia dan bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia:
M. Aqil Savik, Muhammad Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris (kapten), Muhammad Luthfi Kamal, Firza Andika, Indra Mustafa, Syahrial Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Mursalim, Feby Eka Putra (38', Egy Maulana Vikri).

Timnas U-19 Yordania:
Waleed Issam Ahmad Ibrahim, Daniel Ahmed Mustafa, Saif Al-Deen Adnan, Hadi Omar Ahmed, Omar Hani Ismail, KHaed Radi Kourdi, Hamza Fouad, Ahmad Yasen Falh, Moath Yousef, Mohammad Wael Zizubi (kapten), Yousef Mohammad Abual Jazar.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018