Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah berita pada Sabtu (13/10) yang masih menarik disimak, seperti Hyundai persiapkan peluncuran Santro hingga Honda akan ekspor Brio generasi kedua.

1. Hyundai siapkan world premiere Santro 23 Oktober

Hyundai mengungkapkan akan menggelar world premiere untuk city car All-new Santro pada 23 Oktober ini di New Delhi setelah memperkenalkan model  ini di Chennai.

Bersama dengan Santro terbaru, Hyundai akan meluncurkan Santro Advanted In-House yang dikembangkan bersama Smart Auto AMT dan menawarkan opsi berbahan bakar gas (CNG) rakitan pabrik.

Selengkapnya di sini

2. Antara pamerkan karya foto di Paviliun Indonesia

Perum LKBN Antara memamerkan sejumlah karya fotonya di Paviliun Indonesia selama gelaran pertemuan tahunan IMF-WB di Nusa Dua, Bali yang berlangsung sejak 8 hingga 14 Oktober 2018.

"Harapannya agar publik lebih mengenal Antara baik sebagai Kantor Berita Indonesia sekaligus sebagai entitas bisnis, lebih tepatnya sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara," kata Sekretaris Perusahaan LKBN Antara Iswahyuni. 

Selengkapnya di sini


3. Fintech dianggap sebagai hal baru yang seksi

Fintech menjadi hal yang ramai dibicarakan oleh para pelaku startup dan juga investor. Sebagai barang baru, bidang ini cukup menggoda.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengatakan jika fintech tergolong sangat baru. Hal ini juga sempat menjadi pembahasan utama dalam Bali Fintech Agenda yang berlangsung di IMF-WB.

Selengkapnya di sini

4. Nielsen sebut Indonesia masih berada di industri 3.0

Dalam dunia industri teknologi saat ini pertumbuhan begitu cepat dan selalu berganti sehingga begitu banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk industri 4.0 dan diharapkan masyarakat juga bisa mengikuti perkembnagan industri, demikian menurut Nielsen Indonesia.

“Tantangan begitu banyak, multi challenge ini masyarakat harus mengerti bahwa industri akan berjalan dengan sangat efisien dengan teknologi. Pada saat terjadi efisiensi masyarakat harus bisa mencari peluang baru untuk bekerja,” kata Managing Director Nielsen Indonesia, Agus Nurudin, Sabtu.

Selengkapnya di sini

5. Honda akan ekspor Brio generasi kedua

Marketing After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, memastikan Honda Brio generasi kedua akan diekspor ke luar negeri.

“Rencana ekspor ada, nanti kita kasih tau. Negaranya belum (bisa kasih tahu) karena negara di sana belum clear,” ujar Jonfis usai penyerahan 200 unit pertama Honda Brio generasi kedua di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018