Yogyakarta (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, dijadwalkan bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Buya Syafii Maarif, sejumlah tokoh NU, warga pesantren, serta relawan dalam rangkaian kunjungannya ke Yogyakarta, Minggu hingga Senin (15/10). 

 "Insya Allah, saya hendak bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan masyarakat di Yogyakarta," kata Kiai Ma'ruf, di Yogyakarta, Minggu. 

Tempat pertama yang akan ia tuju adalah Pondok Pesantren Krapyak. Di Pondok yang pernah dipimpin oleh ulama kharismatik KH Ali Maksum itu, Kiai Ma'ruf dijadwalkan bersilaturahmi dengan KH Atabik Ali Maksum, Ibu Nyai Ida Zainal Abidin, dan KH Najib Abdul Qodir. 

Kiai Ma'ruf juga akan bersilaturahmi dengan para pengurus NU se-provinsi DI Yogyakarta. Setelahnya, silaturahmi bersama sejumlah Youtuber.

Jadwal di hari pertama kunjungan ke Yogyakarta akan diakhiri Kiai Ma'ruf dengan menghadiri penutupan Jogja Halal Festival. Ma'ruf Amin selaku Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah diminta menutup festival itu.

Pada hari kedua, Kiai Ma'ruf Amin akan bersilaturahmi ke kediaman Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X.  Pertemuan kedua tokoh bangsa itu dijadwalkan berlangsung hingga siang hari dan dilanjutkan pertemuan dengan Buya Syafii Maarif.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf akan bersilaturahmi dengan para kelompok relawan pendukung dan tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Yogyakarta. Di dalamnya termasuk para calon anggota legislatif dari sembilan partai politik pendukung pasangan tersebut.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018