Solidaritas Indonesia "udara segar" bagi Palestina

Solidaritas Indonesia "udara segar" bagi Palestina

Menlu Palestina Riyad al-Maliki (kiri) didampingi Menlu RI Retno Marsudi saat memberikan sambutan pada jalan santai untuk perdamaian dan kemanusiaan dalam rangka pekan solidaritas untuk Palestina di area CFD Kawasan Bunderan HI Jakarta, Minggu (14/10/2018) (Desi Purnamawati)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki mengatakan semua bentuk dukungan dan solidaritas dari pemerintah dan masyarakat Indonesia merupakan "udara segar" bagi Palestina 

"Terima kasih telah memberikan kami 'udara segar', 'udara segar' dari Jakarta, Indonesia kepada Palestina," kata Menlu al-Maliki di acara pekan solidaritas untu Palestina yang digelar Kementerian Luar Negeri RI di arena Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan HI Jakarta, Minggu.

Menurut dia, dukungan dan solidaritas yang diberikan Indonesia sangat penting bagi Palestina yang selama 51 tahun wilayahnya diduduki oleh zionis Israel.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir disini yang telah menunjukkan dukungan dan solidaritasnya untuk perjuangan masyarakat Palestina," tambah al-Maliki.

Ia juga mengatakan bahwa dukungan dan solidaritas masyarakat dan Pemerintah Indonesia tersebut akan disambut baik oleh masyarakat Palestina.

Sebelumnya Menlu  Republik Indonesia Retno Marsudi di acara yang sama mengatakan Indonesia selalu berada di garda terdepan untuk mendukung Palestina.
 
"Pemerintah Indonesia dan diplomasi Indonesia selalu berada di garda paling depan saat kita membahas isu Pelestina," ujar Retno.

Kemenlu menggelar Pekan Solidaritas untuk Palestina sebagai bentuk dukungan yang konsisten dari Pemerintah Indonesia untuk perjuangan Palestina.

Rangkaian Pekan Solidaritas Untuk Palestina tersebut telah dimulai di Bandung dengan meresmikan Palestine Walk, dilanjutkan dengan jalan santai untuk perdamaian dan kemanusiaan dan rangkaian pertemuan dengan Presiden RI dan DPR.

Baca juga: Menlu Indonesia dan Menlu Palestina jalan santai di CFD

Baca juga: Menlu: Indonesia di garda depan untuk Palestina

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar