Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengapresiasi Kirab Satu Negeri yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Ansor untuk mengingatkan masyarakat agar terus mencintai Indonesia. 

"Kami memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Kirab Satu Negeri GP Ansor. Melalui Kirab Satu Negeri masyarakat diingatkan untuk mencintai negeri ini," ujar Saefullah saat memimpin Apel Banser dan Doa untuk Bangsa dan Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Minggu.

Acara yang digelar Pengurus Wilayah GP Ansor DKI Jakarta itu diikuti anggota Ansor dan Banser se-Jakarta, serta dihadiri pejabat TNI/Polri dan masyarakat dari lintas agama.

Saefullah pun memuji semangat GP Ansor dalam menyuarakan kesamaan bagi setiap warga dan masyarakat di Indonesia.

Dalam apel tersebut diserahkan Pataka Bendera Merah Putih Kirab Satu Negeri dari tiga zona, yakni Sabang, Miangas, dan Rote ke PW GP Ansor DKI Jakarta. 

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan doa dan upacara tabur bunga di pusara para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata. 

"Dengan diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan ini kita sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, serta berjuang dari segala pengganggu NKRI," kata Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Abdul Aziz.

Kirab Satu Negeri GP Ansor dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia. Puncaknya akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 24 Oktober 2018 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018