"Henry sudah siap, ia sudah melakukan semuanya untuk jadi pelatih. Ia siap dan penuh antusias. Ia memiliki seluruh kualitas yang dibutuhkan,"
Paris, (ANTARA News) - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menyatakan keyakinannya bahwa mantan rekan setimnya, Thiery Henry memiliki semua yang diperlukan untuk sukses di AS Monaco.

Klub Ligue 1 AS Monaco pada Sabtu waktu setempat telah mengumumkan bahwa Thiery Henry akan menggantikan Leonardo Jardim dan untuk pertama kali menjadi pelatih kepala di klub tempat awal ia mengawali karir sepakbola profesional.

Deschamp menyatakan bahwa ia sudah berbicara dengan mantan asisten timnas Prancis tersebut dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ia mengaku tidak memberikan nasihat atau saran kepada Henry.

"Saya berbicara dengannya tetapi tidak memberikan saran," kata Deschamps, Minggu waktu setempat (14/10) yang dilansir Telefoot.

"Henry sudah siap, ia sudah melakukan semuanya untuk jadi pelatih. Ia siap dan penuh antusias. Ia memiliki seluruh kualitas yang dibutuhkan," tambahnya.

Henry dan Deschamps termasuk dalam tim Les Blues yang menjuarai Piala Dunia 1998, tepat sedekade saat Prancis kembali menjuarai kompetisi paling sepak bola prestisus itu pada Juni lalu.

Mantan rekan setim Henry di Arsenal Robert Pires dan William Gallas juga menyatakan sependapat dengan Descahmps, mereka yakin Henry (41), dapat dengan cepat menjadi hebat.

"Saya rasa dia bisa sukses karena Titi (Henry) mencintai sepak bola, dia tahu segalanya tentang sepak bola, tentang tim dan pemain. Saya sangat yakin dengan kemampuannya," ujar Pires yang dilansir Sky Sport.(KR-HSI)

Baca juga: Henry ditunjuk jadi pelatih baru Monaco

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018