UEFA Nations League

Southgate: pemain Inggris perlihatkan keberanian lawan Spanyol

Southgate: pemain Inggris perlihatkan keberanian lawan Spanyol

Gareth Southgate saat masih menjadi pelatih Middlesbrough. (REUTERS/NIGEL RODDIS)

Sevilla, Spanyol, (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memuji pemainnya karena telah memperlihatkan keberanian saat mengalahkan tuan rumah Spanyol 3-2 di pertandingan Nations League di Sevilla, Senin.

Pengalaman mengalahkan salah satu tim papan atas dunia akan membantu para pemain menghadapi pertandingan berikutnya.

Inggris secara mengejutkan unggul 3-0 babak pertama melalui dua gol Raheem Sterling dan Marcus Rashford, dan dua gol balasan tuan rumah dicetak Paco Alcacer pada menit ke-60 dan kapten Sergio Ramos pada menit-menit terakhir.

"Kualitas permainan tim luar biasa, kami bermain dengan berani, kami menggiring bola dengan penuh keberanian," kata Southgate saat konferensi pers.

"Ketika Anda menghadapi lawan berkualitas seperti Spanyol, dan mencoba mengalahkan mereka, mereka akan membongkar pertahanan Anda seperti yang mereka lakukan dalam tujuh menit terakhir.

Kami menunjukkan kualitas kami yang sesungguhnya, kualitas saat melakukan serangan dan kualitas dalam penyelesaian akhir," katanya.

Meskipun Inggris mampu mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka sebenarnya memiliki catatan buruk bila berhadapan dengan tim papan atas.

Hasil terbaik mereka yang terakhir adalah saat mengalahkan Jerman 5-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2001.

"Saya pikir kemenangan ini bagus untuk pemain muda, Anda perlu kemenangan dan pengalaman positif untuk memberi Anda kepercayaan diri untuk masa depan," tambah Southgate, yang menerjunkan tim termuda Inggris di awal abad ini.

"Ada satu lagi pertanyaan yang harus kami jawab. Piala Dunia adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami, kami telah membuat langkah besar dan belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kami telah berhadapan dengan beberapa tim papan atas di dunia dan dengan kemenangan melawan Spanyol dan hasil imbang melawan Kroasia, kami telah membuat kemajuan besar," kata Southgate menambahkan.

Sementara itu, Rashford yang juga ikut mengantar Inggris ke babak empat besar di Piala Dunia di Rusia, menyatakan kegembiraannya dan mengatakan bahwa kemenangan atas Spanyol dan kemenangan terbesar yang pernah dirasakannya bersama tim nasional

"Ini adalah kemenangan terbesar bagi kami, perasaan yang luar biasa, dan memberikan pengaruh besar pada kami," kata striker asal Manchester United itu.
(Uu.A032
Baca juga: Inggris vs Spanyol, Rashford dan Shaw siap tempur

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar