Saya lebih mudah mengatur pola permainan pada gim pertama karena Chen kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan pada gim pertama. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2018 setelah menaklukkan pemain China Chen Xiaoxin pada laga pertama yang berlangsung di Odense, Denmark, Selasa.

Gregoria, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang 21-9, 24-22 selama 37 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan kedua bagi atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu atas Chen dalam dua pertemuan mereka. Sebelumnya pada turnamen China Terbuka 2018, Gregoria mengalahkan Chen dalam tiga gim 12-21, 21-19, 23-21.

"Saya lebih mudah mengatur pola permainan pada gim pertama karena Chen kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan pada gim pertama. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan," kata Gregoria tentang kelemahan lawannya yang mudah tertekan seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Setelah menang mudah pada gim pertama 21-9, Gregoria hampir kecolongan dari pemain peringkat 28 dunia itu pada gim kedua yang langsung menyusul lima poin dari 17-11 menjadi 17-16.

"Lawan mulai mengendalikan permainan pada gim kedua. Tapi, saya mampu mengatasi itu walau poin terkejar. Kami saling bertahan pada gim setting dan tidak ada yang berusaha mematikan. Hanya saja, dia kurang sabar," ujar atlet putri Merah-Putih peringkat 18 dunia itu.

Grego mengaku lebih siap menghadapi Chen pada pertemuan keduanya itu di Denmark. "Saya lebih siap dan tidak mau kalah awalan dari dia. Itu beda dengan pertemuan kami di China," katanya.

Chen, lanjut Grego, merupakan pemain yang mampu mengatur pola permainan dengan kemampuan bola-bola atas yang bagus dan mengagetkan

Pada laga putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (18/10), Gregoria akan menghadapi juara Olimpiade Rio 2016 Carolina Marin. Atlet asal Spanyol itu akan menghadapi wakil tuan rumah Mia Blichfeldt pada pertandingan putaran pertama. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018