Jakarta (ANTARA News) - Ukraina mengamankan tiket promosi ke Liga A ketika mereka melanjutkan start sempurnanya, saat meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Republik Ceko pada pertandingan lanjutan Grup 1 Liga B di Stadion Metalist, Kharkiv, Ukraina, pada Rabu dini hari WIB.

Gol semata wayang di laga ini dibukukan oleh gelandang Ruslan Malinovskyi yang merupakan gol keduanya dari dua penampilan internasionalnya, melalui sepakan jarak jauh sebelum turun minum.

Tuan rumah juga berutang pada serangkaian penyelamatan Andriy Pyatov, termasuk saat ia menggagalkan peluang-peluang dari Jakub Jankto, Patrik Schick, David Pavelka, dan Jaromír Zmrhal.

Di Liga D Grup 1, Georgia juga mengamankan tiket promosi dan setidaknya playoff ke Piala Eropa 2020 dengan kemenangan keempatnya di fase grup, meski mereka sempat menelan pil pahit akibat kegagalan eksekusi penalti Valeri Kazaishvili. Namun sepakan jarak jauh Jaba Kankava pada menit ke-8 membuka keran gol bagi Georgia, yang kemudian mendapatkan gol-gol selanjutnya melalui Valeriane Gvilia (29') dan Giorgi Chakvetadze (61').

Sementara itu, Gibraltar yang mencatatkan kemenangan perdana pada Sabtu, kini mengemas kemenangan keduanya dalam rentang waktu empat hari. Dua gol tandukan kepala dalam rentang waktu enam menit di babak kedua menjadi penentu bagi kemenangan Gibraltar atas Liechtenstein. Gibraltar tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-15 saat penyerang Liechtenstein Dennis Salanovic mencetak gol pembuka. Namun gol-gol yang dibukukan George Cabrera (61') dan Joseph Luis Chipolina (66') mampu mengamankan kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Ukraina kokoh di puncak, Wales taklukkan Irlandia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018