Jakarta (ANTARA News) - Nicole Kidman (51) menulis kisah 11 tahun pernikahannya dengan Tom Cruise serta gerakan #MeToo melalui sebuah esai terbaru untuk majalah New York edisi serial perempuan dan kuasa, dilansir Sky, Rabu.

Aktris peraih Oscar itu menikahi Tom Cruise pada 1990 setelah berjumpa di lokasi syuting film "Days of Thunder", film pertama mereka.

Sementara Kidman baru saja memulai karirnya, Cruise sudah meraih sukses besar dengan film-filmnya seperti "Top Gun", "Cocktail", dan "Rain Man".

"Menikahi Tom Cruise di usia 22 tahun adalah satu hal yang paling malas saya bicarakan karena sekarang saya sudah menikah dengan pria dambaan hati saya (Keith Urban) dan rasanya nyaris seperti tidak menghormatinya," kata Kidman.

"Saya memang menikah di usia sangat muda, tapi itu bukanlah kekuatan melainkan perlindungan."

"Saya menikah karena cinta waktu itu, menikahi pria yang sangat berkuasa membuat saya terlindungi dari pelecehan seksual. Saya masih bisa kerja tapi dilindungi. Jadi saat saya bercerai di usia 32, 33 rasanya saya masih harus tumbuh."

Menyusul tuduhan atas produser Harvey Weinstein tahun lalu, Hollywood dilanda klaim masal pelecehan seksual termasuk dari para aktris papan atas seperti Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie.

Kidman yang membintangi sejumlah film seperti "Moulin Rouge!", "The Hours" dan "Cold Mountain" enggan menuliskan pengalamannya soal itu.

"Tentu saja aku mengalami gerakan #MeToo sejak aku kecil! Tapi apakah saya ingin mengeksposnya di artikel? Tidak. Apakah mereka akan muncul di karyaku? Tentu."

Kidman dan Cruise mengadopsi dua anak, Isabella, sekarang 25, dan Connor, sekarang 23 tahun, sebelum perceraian mereka pada tahun 2001.

Dia melanjutkan untuk menikahi penyanyi musik country Keith Urban pada 2006, dan pasangan itu memiliki dua anak perempuan, Sunday, 10, dan Faith, tujuh tahun.

Baca juga: Menangi Screen Actors Guild, Nicole Kidman minta ini
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018