Jakarta (ANTARA News) - Nama aktor Lukman Sardi sudah tidak diragukan lagi kemampuan beraktingnya, dengan banyak judul film berbagai genre yang dibintanginya, namun ada satu genre film yang menurutnya sangat sulit.

"Kalau misalkan kita ngomong film komedi, buat saya memang lebih sulit main komedi dari drama. Karena akan jauh lebih gampang bikin orang nangis dari bikin orang ketawa, itu hal yang biasa terjadi," ucap Lukman Sardi di Jakarta, Rabu.

Hal itulah yang dirasakannya di film "Orang Kaya Baru The Movie" yang disutradarai oleh Ody C. Harahap dan skenarionya ditulis Joko Anwar. Meski kesulitan, namun Lukman Sardi terbantu dengan penulisan cerita Joko Anwar yang mampu membangun kelucuan.

"Cuman untuk di film ini Joko bikin skripnya kuat banget, momen-momen dia enggak membuat itu jadi slapstick tapi jadi momen yang bikin orang ketawa," terangnya.
 
Lukman Sardi menjamin filmnya ini juga bisa membuat orang tertawa karena sangat erat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Bahkan mungkin bisa orang menertawakan diri sendiri, gimana dia di keluarga, situasi bapak dan anak. Itu sangat relate dengan kehidupan sehari-hari yang kadang-kadang mungkin kita bawanya terlalu berat, tapi di sini dibikin ringan," pungkasnya.

Baca juga: Gempa Palu, Lukman Sardi sebut pentingnya mitigasi

Baca juga: Lukman Sardi lawan kekerasan terhadap perempuan

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018