Kami terus menekan lawan dan mereka tidak dapat keluar dari tekanan kami. Kami belum dapat mengukur penampilan kami karena lawan tidak tampil 100 persen
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyingkirkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Rabu.

Rizki/Ketut, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim 21-13, 21-11 atas ganda peringkat 18 dunia itu selama 29 menit permainan.

"Kami terus menekan lawan dan mereka tidak dapat keluar dari tekanan kami. Kami belum dapat mengukur penampilan kami karena lawan tidak tampil 100 persen," kata Rizki seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca juga: Ricky/Debby taklukkan ganda China pada putaran pertama

Ketut mengaku penampilan perdananya berpasangan dengan Ketut sebagaimana ketika mereka berlatih di pelatnas PBSI. "Kami sering berpasangan pada latihan. Jadi, biasa saja. Beberapa hal masih gugup, tapi kami mampu mengatasi itu," kata Ketut.

Sebelumnya, Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris. Sedangkan Ketut berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda.

Rizki mengaku pukulan Ketut kencang dan berbeda dengan Della. "Saya terbawa semangat Ketut. Kami saling melengkapi," ujar Rizki.

Pada pertandingan putaran putaran kedua, Rizki/Ketut akan menghadapi pasangan Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen. Selena/Cheryl menaklukkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada laga pertama 21-19, 21-18.

"Mereka tentu pasangan bagus karena dapat mengalahkan juara dunia. Pertahanan pasangan Belanda itu pelan dan bagus. Mereka tidak mudah ditaklukkan dengan bola-bola silang," kata Rizki.

Baca juga: Akankah Indonesia tebus rindu sembilan tahun lalu?

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018