Badung, Bali (ANTARA News) - Pebalap senior Alvin Bahar mengaku terkejut saat menjajal All New Brio yang merupakan generasi kedua city car Honda Brio tersebut.

Alvin mengemudikan All New Brio dengan kecepatan tinggi dan melakukan aksi slalom di sela acara media test drive All New Brio, di kawasan Garuda Wisnu Kencana Culturel Park, Bali, Rabu sore.

“Saat mencoba dengan kecepatan tinggi ternyata lebih stabil dan tetap nyaman. Brio yang dulu kan sangat lincah dan bermanuver, saya pikir sekarang dengan ukuran lebih panjang manuvernya berkurang, ternyata tidak,” kata Alvin yang memperkuat tim Honda Racing Indonesia itu.

Alvin menambahkan All New Brio mengalami peningkatan kestabilan saat kecepatan tinggi.

“Tadi kan bermanuver terus coba kecepatan tinggi ternyata tetap stabil. Walau mesin mirip (dengan generasi sebelumnya), tetapi in lebih improve. Jadi kalau di balapan nanti, catatan waktu minimal meningkat setengah detik,” jelasnya.

All New Honda Brio saat media test drive di Bali. (ANTARA News/Monalisa)

Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio Saputro Budihardjo atau lebih dikenal Rio SB mengatakan hal yang sama.

“Ini masih stabil saat kecepatan tinggi. Rasanya sudah seperti bawa Jazz,” ungkap Rio.

All New Brio hadir dengan ruang bagasi yang lebih panjang hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar, salah satunya untuk memuat kereta bayi (stroller) dan barang bawaan lainnya dengan mudah.

Selain bagasi yang diperluas, Honda juga memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih lega, ditambah ruang tandem yang lebih panjang dan besar untuk keluarga muda.

Kendati sedikit lebih panjang, namun Brio terbaru ini tetap mempertahankan bentuk yang kompak agar mudah bermanuver di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Baca juga: Honda akan ekspor Brio generasi kedua

Baca juga: Honda serahterimakan 200 unit pertama Honda Brio generasi kedua

Baca juga: Honda umumkan harga All New Brio

 

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018