Jakarta (ANTARA News) – Gaung Asian Games 2018 benar-benar melekat di hati fotografer Roni Bachroni. Bekerja sama dengan Gemalindo dan Plaza Indonesia, Roni bersama Celebrity Fashion Stylist Vannie Astecat menggelar pameran foto “Soul Reflection”  pada 24 September -21 Oktober 2018 di lantai 2, Plaza Indonesia, Jakarta.

“Sebagai anak bangsa yang bangga dengan Asian Games 2018, saya seorang fotografer ingin menyumbang dalam bentuk foto. Tidak sekadar pameran foto, namun ada pula penggalangan dana yang kami donasikan bagi mantan atlet yang dulu berjuang buat negara,” ujar Roni saat berbincang dalam acara “Soul Reflection” by Roni Bachroni dan Vannie Astecat di Jakarta, Rabu.

Fotografer fesyen dan komersial ini mengaku bahwa dunia sosial media turut berkontribusi terhadap kegiatan swafoto.

“Paket charity kami itu meliputi selfie. Kami akan melakukan make over dengan bekerja sama dengan YSL. Kemudian, mereka juga mendapatkan perawatan dari Youth & Beauty Clinic, dinner dan foto,” ujarnya.

Baca juga: Mantan atlet bangga jadi pembawa obor

“Soul Reflection” ini melibatkan sejumlah figur ternama dengan beragam profesi. Roni mengatakan bahwa dirinya sengaja melibatkan mereka yang dianggap dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat.

“Visi ‘Soul Reflection’ ini sesuai dengan saya. Kok miris ya, kalau para mantan atlet yang dulu membawa harum nama bangsa ditelantarkan begitu saja. Jadi, kami ikut support,” jelas dr. Gaby Syerly, dokter estetika dari Youth & Beauty Clinic.

Nindy Ayunda juga berpendapat bahwa dirinya turut berpartisipasi dalam pameran foto tersebut karena ingin menginspirasi generasi mudah agar hidup sehat dan cinta olahraga.

Begitu pula dengan atlet jetski kakak-beradik Aero-Aqsa Aswar yang memeroleh medali dalam perhelatan Asian Games 2018 juga mengatakan keterlibatan mereka dalam pameran foto tersebut untuk memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk berolahraga.

Pewarta: Anggarini Paramita
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018