Bulu tangkis

Kevin/Marcus lewati rintangan pertama Denmark Terbuka

Kevin/Marcus lewati rintangan pertama Denmark Terbuka

Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke putaran kedua Denmark Terbuka 2018 setelah menang atas pasangan China He Jiting/Tan Qiang pada pertandingan putaran pertama di Odense, Denmark, Rabu waktu setempat. Kevin/Marcus menang 21-19, 22-20 selama 30 menit permainan. (Humas PBSI)

Jakarta  (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melewati rintangan pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan China He Jiting/Tan Qiang.

Pasangan Indonesia yang akrab disapa Minions itu, seperti dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas He/Tan dalam dua gim 21-19, 22-20 selama 30 menit permainan.

Pertemuan itu menjadi kemenangan kedua bagi Minions dari tiga pertemuan dengan pasangan China peringkat 15 dunia itu. Kevin/Marcus kalah dari He/Tan pada turnamen Malaysia Terbuka 2018. Tapi, wakil Indonesia itu menang pada turnamen Jepang Terbuka 2018.

"Pasangan muda China memang banyak yang bagus. Mereka punya tenaga yang kuat, pertahanan rapat, dan tidak mudah untuk menekan mereka," kata Marcus setelah pertandingan di Odense, Denmark seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sinyo, sapaan Marcus, mengaku masih beradaptasi dengan lapangan di Odense, termasuk kok yang kencang dan melintir.

"Kami lebih siap bermain hari ini sejak awal karena tidak mudah bagi kami untuk melawan mereka. Kami juga tidak boleh lengah," kata Kevin.

Kevin mengaku masih banyak melakukan kesalahan dalam serangan karena banyak kok yang keluar garis lapangan. Koknya kencang dan saya kesulitan untuk mengendalikannya," kata Kevin.

Pasangan Merah-Putih peringkat pertama dunia itu mengaku target gelar juara di Denmark setelah gagal meraih posisi itu pada 2017. Kevin/Marcus menempati posisi runner-up pada Denmark Terbuka 2017 setelah kalah dari pasangan China Zhang Nan/Liu Cheng.

"Tentu kami ingin juara kali ini. Pada setiap turnamen, kami juga ingin menjadi juara. Tapi, kami tidak ingin berpikir terlalu jauh dan hanya melewati satu per satu pertandingan," kata Kevin.

Sebelumnya, pasangan putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah melangkah ke putaran kedua turnamen tingkat Super 750 itu dengan menyingkirkan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-18, 19-21, 21-13 selama 41 menit permainan.

Hasil menang juga dipetik ganda Berry Angriawan/Hardianto yang menundukkan pasangan unggulan enam tuan rumah Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding tiga gim 13-21, 21-19, 21-15 selama 68 menit permainan. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar