Paris (ANTARA News) - Saham-saham di Bursa Perancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Rabu (17/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,54 persen atau 28,10 poin, menjadi 5.144,95 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 28 saham mengalami penurunan harga.

Peugeot, pabrikan otomotif multinasional Prancis, menderita kerugian paling besar (top loser) dari saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya kehilangan 4,62 persen.

Disusul oleh saham perusahaan produk makanan multinasional Prancis Danone yang jatuh 4,34 persen dan Valeo, pemasok otomotif multinasional Prancis, merosot 3,36 persen.

Sementara itu, perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi meningkat 1,05 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang naik 0,81 persen, serta perusahaan perawatan pribadi Prancis L`Oreal bertambah 0,78 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG menguat seiring proyeksi positif kinerja para emiten

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018