Jakarta (ANTARA News) - Pengembang video game Electronic Arts atau EA mempertimbangkan untuk membuat versi remaster beberapa game "Command & Conquer". 

Game terbarunya "Command & Coquer Rivals" akan segera meluncur untuk platform mobile, namun EA ingin menghargai fans setia dari seri game tersebut yang pernah memainkan game pertamanya di PC, dilansir gamespot, Rabu (18/10) waktu setempat.

"Usai pengumuman 'Rivals', kami mendengar komunitas 'Command & Conquer' juga menginginkan melihat kembali seri game tersebut di PC. Dan sebagai fans 'C&C' selama lebih dari 20 tahun, kami setuju dengan Anda. Atas pertimbangan itu kami telah mengeksplorasi beberapa ide menarik terkait produksi versi remaster sejumlah game klasik PC seri itu, dan siap memulai upaya pertama kami guna merayakan Perayaan 25 Tahun game tersebut," tulis produser EA Jim Vesella dalam sebuah pesan di forum Reddit.

Game pertama "Command & Conquer" dirilis ke dalam platform PC pada 1995, akan merayakan ulang tahun ke-25 pada 2020. 

Pesan Vesella menyiratkan bahwa EA sedang menjalankan rencana untuk perayaan tersebut, namun apakah terkait dengan upaya versi remaster game pertamanya, tampaknya belum diketahui.

Pesan awal Vessella mengisyaratkan lebih dari satu game PC "Command & Conquer" yang akan dibuatkan versi remaster-nya, namun belum diungkap apakah masing-masing judul akan dirilis secara terpisah atau disatukan dalam sebuah koleksi.

Dalam kolom komnetar di pesan Reddit-nya, Vessella menulis tentang detail definitif mengenai versi remaster game itu jika diproduksi, seraya berfokus dengan menjawab orang-orang ingin mengetahui apakah game tersebut akan memiliki loot box atau time saver yang bisa dibeli. 

"Kami tidak akan menambahkan transaksi mikro apapun ke dalam "C&C Remaster"," tulisnya.

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018