Jakarta (ANTARA News) - Aktris China, Fan Bingbing untuk pertama kalinya muncul setelah dilaporkan hilang pada September lalu.

Model, aktris dan penyanyi ini, terlihat di bandara Beijing Capital setelah empat bulan menghilang tanpa jejak.

Dalam beberapa foto, seorang wanita yang diyakini adalah Fan Bingbing terlihat mengenakan jaket hitam panjang, kacamata dan topi, seperti dilansir Aceshowbiz, Kamis.

Ia terlihat menyembunyikan diri karena ada seorang pria yang berusaha melindunginya dengan payung hitam meski saat itu tidak ada matahari atau hujan.
 

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Administrasi Pajak Negara China dan otoritas perpajakan di Provinsi Jiangsu menemukan jika aktris tersebut berhutang 37 juta dolar AS (255 juta RMB) atau setara Rp557 miliar untuk pajak dan denda 70 juta dolar AS (479 juta RMB) atau Rp1 triliun.

Beberapa media di negara China malah beranggapan jika Fan Bingbing memiliki utang lebih dari yang dilaporkan.

Setelah menghilang, Fan Bingbing sempat menulis sebuah pernyataan di akun sosial media Weibo.

"Saya telah mengecewakan negara yang telah membina saya, saya telah mengecewakan masyarakat yang telah mempercayai saya dan saya mengecewakan fans yang sudah menyukai saya," tulis Fan Bingbing.

"Segala sesuatu yang pernah saya capai berasal dari negara dan dukungan masyarakat. Saya tidak akan berarti apa pun tanpa partai dan kebijakan-kebijakan baik negara itu, serta cinta dan dukungan masyarakat. Saya benar-benar menerima semuanya, dan akan mengumpulkan dana untuk membayar pajak dan hukuman saya tanpa hambatan apapun," sambungnya.

Fan Bingbing dikabarkan mendapat pengawasan khusus di sebuah tempat dekat Wuxi, provinsi Jiangsu selama penyelidikan. Namun, ia dibebaskan pada akhir September dan sudah kembali ke Beijing, tempat ia tinggal.

Fan Bingbing telah membintangi sejumlah film Hollywood seperti "X-Men: Days of Future Past" dan "Iron Man 3". Perannya sebagai Blink, sangat efektif mendongkrak "X-Men" di China. Awal tahun ini, dia juga bermain dalam "355" bersama Jessica Chastain, Lupita Nyong'o dan Penelope Cruz.

Baca juga: Setelah dikabarkan hilang, Fan Bingbing akhirnya muncul

Baca juga: Rilis film "Air Strike" dibatalkan setelah kasus Bingbing

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018