Jakarta (ANTARA News) - Setelah berperan sebagai pahlawan dalam "Creed", Michael B. Jordan akan memerankan sosok pembunuh bayaran dalam "The Silver Bear", yang diadaptasidari seri buku karangan Derek Haas dimana Jordan akan bermain sekaligus memproduseri film tersebut untuk Lionsgate.

Dalam "The Silver Bear", Jordan akan memerankan sosok Columbus yang merupakan pembunuh bayaran ditakuti dan disegani di dunia kejahatan. Demikian dilansir The Hollywood Reporter, Rabu waktu setempat. 

Nickel City Pictures memilih buku tersebut pada tahun lalu, dengan menunjuk Frank Baldwin untuk mengadaptasi buku pertama dari keempat serinya. 

Selain Jordan, Vishal Rungta, Mark Fasano dan Ankur Rungta akan memproduseri "The Silver Bear". Sedangkan Derek Haas, Michael Garnett dan Tobias Weymar akan bertindak sebagai produser eksekutif.

"Kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan Michael dan Lionsgate.Kamipenggemar berat Michael sejak dia bermain di "The Wire", dan dari pertemuan pertama kami mengetahui bahwa dia sangat cocok untuk memerankan karakter Columbus," kata Rungta dari Nickel City Pictures saat mengumumkan proyek film tersebut.

"The Silver Bear semacam kisah yang perlu diangkat ke layar lebar, dan Michael merupakan bintang film sempurna untuk menghidupkan karakter dinamis ini dan membawa kita ke dalam dunia sinema tokoh Columbus," tambah pimpinan Lionsgate Motion Group Joe Drake.

Proyek terbaru Jordan lainnya meliputi "Creed II" dan  "Just Mercy", dimana dirinya bertindak sebagai produser eksekutif dalam kedua film tersebut.

Jordan juga pernah meluncurkan Outlier Society, sebuah perusahaan film dan televisi pada musim gugur 2016 bersama Alana Mayo sebagai pimpinan produksi seta pengembangan.

Film-film dari Outlier Society yang akan tayang meliputi "Gen: Lock", "Raising Dion" dan "David Makes a Man".

Baca juga: Michael B Jordan dipertimbangkan untuk perankan Superman

Baca juga: Black Panther : perjuangan pahlawan super-raja Wakanda

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018