Dua baju ini adalah memorabilia Timnas Indonesia. Semua pemain menandatanganinya usai pertandingan Asian Games 2018
Pekanbaru (ANTARA News) - Dua baju Timnas Indonesia bertanda tangan seluruh pemain dan pelatih Timnas Asian Games 2018, akan dilelang, pada pertandingan amal Timnas All Star melawan PSPS Pekanbaru All Star untuk korban bencana gempa Lombok dan Palu, di Kota Pekanbaru pada 21 Oktober 2018.

"Dua baju ini adalah memorabilia Timnas Indonesia. Semua pemain menandatanganinya usai pertandingan Asian Games 2018," kata Bima Sakti pada jumpa pers di Pekanbaru, Kamis.

Baju warna merah dengan gambar Garuda Pancasila besar di bagian dada itu ditandatangani oleh seluruh pemain di antaranya Evan Dimas Darmono, Beto dan juga pelatih Luis Milla.

"Ini memang khusus untuk lelang yang semoga bisa membantu saudara kita di Lombok dan Palu," kata Bima Sakti.

Ketua panitia laga amal, Edward Yasa, mengatakan lelang memorabilia Timnas Indonesia itu akan dibuka di harga Rp500 ribu per baju. Lelang akan dimulai pada jeda istirahat pertandingan usai babak pertama.

Timnas All Star akan bertanding melawan PSPS Pekanbaru All Star di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pada 21 Oktober pukul 15.30 WIB. Pelatih kawakan Indonesia, Danurwindo, akan menjadi pelatih Timnas All Star untuk pertandingan ini.

Ada 17 legenda Timnas Indonesia yang akan ikut meramaikan pertandingan amal tersebut. Selain Bima Sakti, ada Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Kurniawan Dwi Yulianto, Budi Sudarsono, Aly Aiboy, Firman Utina. Kemudian ada Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Selamet Riadi, Gusnedi Adang, Ansyari Lubis, Valentino, Benben Barlian, Amrizal, Ade Suhendra, dan Fauzal Mubarok.

"Semua pemain ingin memberikan tontonan yang menarik. Pemain bola gak ada kata pensiun. PNS ada pensiun, pejabat ada pensiun, tapi pemain bola yang ada jadi legend (legenda)," kata Bima Sakti menambahkan.

Panitia menargetkan bisa ada sedikitnya 20 ribu penonton yang akan memadati Stadion Utama Riau yang berkapasitas 42 ribu kursi itu. Apalagi, pertandingan itu gratis dan penonton hanya perlu menyumbang sukarela di pintu masuk.

Meski begitu, untuk penonton VIP, panitia mengirimkan undangan untuk 120 orang tertentu. Minimal harga kursi Rp1 juta dan hasilnya akan disumbangkan untuk korban gempa Lombok dan Palu.
 
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (tengah) memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2018). Latihan tersebut merupakan persiapan sebelum mengikuti ajang Asian Games 2018. (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)


(F012/T013)

Pewarta: Febrianto Budi Anggoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018