Jakarta (ANTARA News) - Authenticity Fest 2018 kembali digelar dengan konten yang lebih kaya. Kali ini memadukan musik dengan berbagai aktivitas art, sharing session dan ide-ide kreatif dari pegiat dengan skala nasional maupun lokal daerah.

Event ini bertujuan untuk membawa pesan ke anak muda agar dapat lebih memaksimalkan dan menggali potensi dirinya. Hal tersebut sejalan dengan pesan yang dibawa oleh Authenticity yakni authentic, passionate, creative, open minded dan uptodate sehingga dapat menginspirasi orang lain.

"Di situ ada yang namanya workshop sharing session dan saya bawa teman-teman dari Kelompok Penerbang Roket, Endah n Rhesa, God Bless, Payung Teduh. Jadi tidak hanya satu panggung, satu artis tapi ada artis yang menginspirasi teman-teman di daerah, itu penting banget," ujar Anes selaku penggagas Authenticity Fest dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, telah dilangsungkan rangkaian Authenticity Fest 2018 fase pertama di Sukabumi, Padang, Serang, Tasikmalaya, Palopo dan Kolaka. Sedangkan untuk fase kedua akan dimulai pada 28 Oktober 2018 di Palembang dan dilanjutkan ke kota Lampung, Bandung dan Makassar.

Deretan artis yang akan terlibat dalam Authenticity Fest 2018 fase kedua adalah GIGI, Ari Lasso, Fourtwnty, Kelompok Penerbang Roket, Endah n Rhesa, Elephant Kind, Heals, God Bless dan Payung Teduh.

Selain nama-nama besar, ada juga para band local heroes dari kota tersebut yang akan tampil. Lalu akan ada sharing session dan community workshop dari Hut of Paint dan RockKicks yang akan membahas sneakers, mural, skecth dan lainnya.

"Untuk talent sebenarnya memang setiap kota beda, ada Palembang lebih suka musik indie. Kalau ke Pare Pare mungkin orang nggak ada yang tahu, bisa ada bisa nggak. Kita menggabungkan beberapa genre musik yang bisa diterima semuanya," terang Anes.

"Di fase kedua ini di Palembang ada kolaborasi antara Gigi dan Fourtwnty. Jadi semua kota kita coba untuk ngobrol dengan semua band. Kita akan mencoba yang penting band nya nyaman dulu supaya bisa menginspirasi teman-teman lokal," sambungnya.

Baca juga: Piyu sempat grogi tampil di Authenticity Fest

Baca juga: Padi, Pure Saturday tampil di Authenticity Fest malam ini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018