Jakarta (ANTARA News) - Mark Hamill mengonfirmasikan bahwa dirinya akan tampil kembali sebagai Luke Skywalker dalam film "star Wars" mendatang yakni "Star Wars: Episode IX".

Lewat akun resminya di Twitter, konfirmasi Mark itu muncul usai "rentetan pertanyaan" mengenai "Episode IX", dimana selain mengonfirmasikan bahwa Luke akan memainkan beberapa bagian dalam film terbaru saga Skywalker, respons tegasnya terhadap beberapa pertanyaan lainnya adalah "EPISODE NEIN COMMENT".

Mark Hamill telah memerankan karakter Luke Skywalker sejak "Star Wars: Episode IV - A New Hope" tahun 1977, dan melalui konfirmasinya terbarunya ini kemungkinan Mark Hamill akan menyaksikan bagaimana saga Skywalker berakhir. Demikian dilansir IGN, Kamis (18/10) waktu setempat. 

Selain Mark Hamill, mendiang Carrie Fisher yang telah memerankan sosok Leia Organa sejak "Episode IV" juga akan kembali hadir dalam "Episode IX". 

Lucasfilm akan menggunakan adegan-adegan yang tidak terpakai dari "Star Wars: The Force Awakens" mengingat sutradara "Episode IX" J.J.Abrams menyebut "Melihat akhir memuaskan dari saga Skywalker tanpa kehadirannya (Leia) tidak terasa lengkap bagi kita."

Mark Hamill sendiri menanggapi terkait kehadiran Fisher dalam film "Star Wars" mendatang dan mengatakan "sangat hambar menyaksikan babak final saya tanpa kehadirannya yang sangat tak tergantikan."

Mark Hamill dan mendiang Carrie Fisher akan bergabung dengan beberapa karakter baru dan lama, seperti Lando Calrissian yang diperankan oleh Billy Dee Williams. Selain itu Matt Smith dan pemain "Lord of the Rings" yakni Dominic Monaghan juga akan tampil bersama pemeran Luke Skywalker serta Leia Organa tersebut.

"Star Wars: Episode IX" akan tayang perdana pada 20 Desember 2019.
 

Baca juga: Mendiang Carrie Fisher dan Billy Dee Williams akan "tampil" di Star Wars: Episode IX dan bocoran para pemain

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018