5.360 pelamar CPNS Siak perebutkan 223 formasi

5.360 pelamar CPNS Siak perebutkan 223 formasi

Warga Jakarta Pusat memenuhi tempat pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metro Jakarta Pusat jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. (ANTARA/Tessa Qurrata Aini)

Siak (ANTARA News) - Tercatat sebanyak 5.360 pelamar akan berebut untuk mengisi 223 formasi kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

"Sejak dibuka hingga 15 Oktober, kami sudah menerima berkas sebanyak 5.360 pelamar. Padahal formasi yang tersedia hanya 223 lowongan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak, Wan Abdul Razak di Siak, Jumat.

Tim verifikator akan melakukan seleksi terhadap ribuan berkas yang masuk ke panitia untuk verifikasi tahap administrasi hingga 20 Oktober 2018.

"Untuk pengumuman seleksi admintrasi dilakukan pada 21 oktober 2018 melaui web resmi BKPSDM Siak, serta di seluruh kantor kecamatan. Sedangkan teknis pengambilan nomor peserta akan diumumkan melalui media," jelasnya.

Kuota CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak sebanyak 223 formasi yang dibutuhkan terdiri dari bidang pendidikan sebanyak 125 orang, bidang kesehatan 75 orang, dan teknis 23 orang.

Sekretaris Daerah Pemkab Siak, Tengku Hamzah Said mengingatkan pihak Badan Kepegawaian Siak  tidak memungut biaya atau meminta uang kepada peserta dengan iming-iming lulus.

Masyarakat juga harus hati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan kesempatan dan memberi iming-iming.

"Sampai sekarang memang kita belum dengar di Siak ada oknum yang menawarkan jasa untuk jalur-jalur tertentu, dengan iming-iming bisa diluluskan. Tetapi Modus itu bisa saja terjadi, karena itu harus waspada dan hati-hati," kata dia.

Baca juga: Pemerintah tunda perekrutan ASN di Sulteng
Baca juga: Masa pendaftaran CPNS diperpanjang untuk berikan waktu

 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar