Jakarta (ANTARA News) - Liverpool dilaporkan akan segera memagari penyerangnya, Daniel Sturridge dengan kontrak baru setelah kebangkitan performa pemain Inggris tersebut mampu meyakinkan Jurgen Klopp.

Karir striker itu di Anfield terlihat hampir berakhir pada Januari ketika ia meminta Liverpool untuk meminjamkannya ke West Brom.

Karirnya di the Baggies harus berakhir dengan cepat karena Sturridge kembali bergelut dengan cedera. Ia gagal mencetak satu gol pun dalam enam pertandingan bersama West Brom.

Namun, kondisinya kali ini bagus dan sudah beberapa kali tampil musim ini bersama Liverpool. Sturridge mampu meyakinkan Klopp bahwa ia dapat menjadi aset berharga untuk tim yang berbasis di Merseyside tersebut.

Penyerang berusia 29 tahun itu sudah mencetak empat gol dalam sembilan laga bagi Liverpool musim ini, meski belum sekali pun tampil sejak awal laga.

Menurut laporan the Sun, ia kemungkinan mendapat sebuah perpanjangan kontrak untuk menggantikan kontraknya saat ini yang akan habis akhir musim.

Kemungkinan Sturridge akan digunakan sebagai pelapis Roberto Firmino, Mo Salah dan Sadio Mane, tetapi diperkirakan bermain saat Liverpool berkompetisi di Liga Champions dan Piala FA.

"Saya selalu mendorong diri saya ke tingkat selanjutnya dan berkontribusi sebaik mungkin agar tim meraih kesuksesan," kata Sturridge dilansir The Mirror, Jumat (19/10).

"Saya rasa kami sangat tidak beruntung dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak bisa memenangi satu gelar pun, semoga musim ini kami bisa melakukannya."

"Tapi musim ini masih panjang, ada banyak rintangan yang harus dilalui sebelum kita membicarakan peluang juara," sambungnya.(KR-HSI)

Baca juga: Walau tak antar kemenangan, gol Sturridge punya makna spesial

Baca juga: Gol Sturridge buat Liverpool imbangi Chelsea 1-1

Baca juga: Sturridge ingin perjuangkan kesempatan bermain di Liverpool

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018