Jakarta (ANTARA News) - Merek kendaraan asal China, DFSK, meramaikan pasar kendaraan di Indonesia melalui dua produk antara lain SUV Glory 580, serta pickup Super Cab yang ternyata bisa difungsikan sebagai ambulan.

DFSK Super Cab versi ambulan itu terpajang pada pameran 31th Indonesia International Hospital di Jakarta Convention Center, 17-20 Oktober 2018. Super Cab Ambulance merupakan hasil kerjasama DFSK melalui diler DFSK Roxy dengan CV Ambulance Pintar Indonesia (API), guna mendukung kegiatan medis dan mengakomodir fasilitas kesehatan masyarakat di Indonesia.

"Melalui kehadiran Super Cab Ambulance, kami ingin menegaskan bahwa DFSK Super Cab tak hanya dapat sebagai kendaraan pengangkut barang saja, namun juga mampu digunakan atau dikonversi untuk menjadi kendaraan penunjang kegiatan di bidang lain," kata Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang dalam keterangannya, Kamis (18/10) malam.

Baca juga: DFSK pamer versi modifikasi tanpa mengubah bentuk asli

Super Cab Ambulance menggunakan basis sasis Super Cab, bermesin diesel 1,3 liter turbocharger dan dilengkapi dengan fitur A/C. Sebagai produk yang mengisi segmen kendaraan komersial, Super Cab memiliki dua opsi mesin sesuai kebutuhan penggunanya yakni bensin 1,5 liter dan mesin diesel 1,3 liter dengan turbocharger.

Dalam memasarkan DFSK Super Cab Ambulance, diler DFSK Roxy Jakarta Pusat, tak hanya menyasar untuk kegunaan perkotaan saja, tapi juga menyasar fasilitas medis di pedesaan, di instansi pemerintahan, hingga sebagai ambulan di perusahaan minyak dan gas yang tersebar di beragam wilayah.

DFSK Super Cab Ambulance tersedia dalam dua varian, Standard dan Deluxe, dipasarkan dengan rentang harga mulai Rp233 juta (off the road) untuk berbahan bakar bensin dan Rp269 juta (off the road) untuk yang bermesin diesel, tergantung varian dan kelengkapan yang digunakan.

Baca juga: Fungsi turbocharger pada DFSK Glory 580
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018