Peringati Hari Asuransi, DAI fokus pada generasi milenial

Peringati Hari Asuransi, DAI fokus pada generasi milenial

(Dari kiri) ketua DAI Dadang Sukresna, Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat, dan Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK Moch. Ichsanuddin melakukan sesi dialog di acara peringatan Insurance Day 2018

Jakarta (Antara News) -- Dewan Asuransi Indonesia (DAI) meresmikan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Insurance Day 2018 di Jakarta, Kamis. Kegiatan Insurance Day 2018 kali ini fokus pada generasi milenial, dengan melakukan kegiatan literasi keuangan secara serentak di 15 Kota besar di Indonesia yang bertajuk "Goes To Campus" melalui seminar dan kuliah umum. Sementara puncak acara akan diselanggarakan pada 16-18 November di Kota Bandung.

Ketua Panitia Insurance Day 2018, Yanti Parapat, menjelaskan strategi tahun ini ialah meningkatkan hubungan antara asuransi dan semangat generasi milenial yang dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR, dan fun walk, dimana masyarakat turut andil di seluruh kegiatan.

"Dipilihnya kota Bandung sebagai pusat kegiatan insurance day tahun ini karena Bandung memiliki SDM yang kreatif, aktif dan inovatif sehingga meningkatkan pemahaman literasi dan inklusi asuransi kepada anak muda di kota Bandung", ujar Yanti.

Sementara itu, Ketua DAI Dadang Sukresna menambahkan tema kegiatan tahun ini adalah 'Mari Berasuransi' dengan mengangkat sub tema yaitu Cerdas, Sejahtera dan Mandiri dengan tujuan dapat meningkatkan pemahaman asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan serta mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan.

"Penetrasi Asuransi di Indonesia baru mencapai 6-7 persen, masih sangat kecil dibandingkan populasi Indonesia yang mencapai lebih dari 265 juta jiwa," ungkap Dadang. 

"Sedangkan yang memiliki asuransi baru 1,7 persen dari jumlah penduduk yang begitu besar , tentunya kenaikan 1 persen saja akan berdampak cukup besar dari sisi jumlah orang yang memahami pentingnya berasuransi", pungkas dirut Asuransi Binagriya Upakara ini.


Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar