Hamilton yakin 100 persen Mick Schumacher akan berlaga di F1

Hamilton yakin 100 persen Mick Schumacher akan berlaga di F1

Mick Schumacher bersiap mengendarai mobil Benetton B194 yang digunakan ayahnya Michael Schumacher jelang Grand Prix Belgia di Spa-Francorchamps (27/09/17). REUTERS / Stephanie Lecocq / Pool

Jakarta (ANTARA News) - Lewis Hamilton yakin 100 persen bahwa putra Michael Schumacher, Mick, akan berlaga di ajang balapan jet darat tersebut dan kehadirannya akan membawa dampak positif untuk olah raga ini.

"Ada 100 persen kemungkinan nama Schumacher akan kembali di Formula Satu, sebagian karena namanya, namun yang paling utama adalah karena dia membalap dengan sangat hebat," kata Hamilton kepada Reuters di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Kamis waktu setempat

Mick Schumacher keluar sebagai juara Formula Tiga Eropa bersama tim yang menggunakan mesin Mercedes akhir pekan lalu dan sekarang memenuhi syarat untuk tampil di Formula Satu, meskipun Pebalap muda Jerman berusia 19 tahun itu diperkirakan akan pindah ke Formula Dua tahun depan.

Schumacher senior tetap menjadi pebalap paling sukses di dunia, dengan rekor tujuh gelar juara dunia dan 91 kemenangan, tetapi Hamilton - yang menggantikannya di Mercedes pada 2013 - dengan cepat mendekati rekor tersebut.

Pebalap Inggris itu bisa saja memenangi gelar kelimanya di Austin akhir pekan ini dan sejauh ini telah memenangkan 71 balapan.

Saat dimintai pendapatnya apakah nama Schumacher akan menjadi aset atau beban, Hamilton yakin nama itu tidak akan menjadi beban.

“Dia menjadi bagian dari tim kami pada beberapa akhir pekan, saya rasa tahun lalu, sangat penuh perhatian. Dia punya bakat luar biasa seperti yang dimiliki ayahnya, jadi menurut pendapat pribadi saya namanya tidak akan menjadi beban. Saya rasa hal itu bisa berdampak baik untuk olah raga ini.” (KR-FDA)
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar