Jakarta (ANTARA News) - Mazda siap memasarkan crossover SUV Mazda CX-5 yang telah diperbarui, tidak hanya dalam desain, model ini juga mendapatkan tambahan mesin 2.5 liter turbo sebagai pilihan.

Mazda Motor Corporation juga sudah membuka pemesanan (pre-order) Mazda CX-5 baru itu dimulai dari diler-diler di Jepang, dan model itu akan mulai dipasarkan 22 November mendatang.

Mazda CX-5 baru ini menawarkan desain yang berbeda, kontrol responsif, dan diklaim lincah dalam situasi berkendara sehari-hari, kata Mazda dalam pernyataan resminya, dikutip Jumat.

Selain varian standar, Mazda juga menawarkan edisi khusus CX-5 Exclusive Mode, sebagai varian tertinggi yang menggabungkan material pilihan dan modernitas.

Dijual di 120 negara dan menyumbang seperempat volume penjualan Mazda, CX-5 merupakan saingan Honda CR-V, Kia Sportage, Mitsubishi Outlander Sport, dan sekelasnya.

Berbeda dengan model sebelumnya, Mazda CX-5 baru ini tersedia juga dalam pilihan mesin bensin SKYACTIV-G 2.5T, selain yang 2.0-liter, membuatnya sebagai model pertama di Jepang dengan powertrain turbocharged 2,5 liter.

Untuk model bermesin diesel SKYACTIV-D 2,2 tersedia untuk pertama kalinya dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sebagai varian tertinggi, CX-5 Exclusive Mode interiornya digarap lebih halus dengan bahan kualitas tinggi, seperti kulit Nappa dan panel dekoratif woodgrain yang menciptakan kabin lebih soft.

Mazda mengatakan akan terus melakukan pembaruan berkala model-model yang sudah dikeluarkan.

Baca juga: Mulai 2030, Mazda cuma memproduksi kendaraan berbasis listrik

Baca juga: Mazda bidik penjualan 8.000 unit hingga akhir 2018
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018