Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan PSM Makassar merebut puncak klasemen Liga 1 2018, setelah mengalahkan tim Borneo FC dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat.

Tim berjukuk Juku Eja saat ini mengantongi poin 47 dan berhasil menggeser posisi tim Persib Bandung yang sudah beberapa pekan menempati puncak klasemen.

Namun demikian, tim Persib Bandung yang terpaut dua poin dengan PSM masih punya peluang untuk merebut kembali puncak klasemen jika mampu mengalahkani  Persebaya Surabaya, Sabtu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di Stadion Segiri Samarinda, Jumat, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang berhasil meraih poin sempurna di Kota Samarinda.

Kemenangan tersebut dirasakan sangat spesial bagi Rene Albert, sebab skuadnya berhasil merebut puncak klasemen dan sekaligus memperpanjang rekor belum pernah terkalahkan di enam laga terakhir.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, timnya juga sukses menghentikan laju rekor positif Pesut Etam dalam tiga laga terakhir. 

"Dua tim saling menghancurkan rekor, dan mempertahankan rekor. Kita berhasil menghentikan rekor mereka," ujar Rene.

Ia menilai anak asuhnya tampil sesuai dengan skema dengan bermain efektif memanfaatkan sejumlah peluang dan kesalahan lawan. 

 "Hasilnya seperti yang kita harapkan, meski sebenarnya pertandingan masih butuh wasit terbaik, karena tim kami banyak dirugikan," ungkapnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur mengaku bangga setelah timnya bisa mengalahkan Borneo FC di Stadion Segiri.

 "Borneo tim yang kuat saat main di kandang. Dan alhamdulilah bisa kita wujudkan membawa pulang poin," ucap Zulkifli.

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018