Banda Aceh (ANTARA News) - Pemerintah Aceh menargetkan kunjungan wisatawan nusantara yang akan berkunjungan ke provinsi setempat sepanjang tahun 2018 sebanyak empat juta orang.

"Kami optimistis jumlah tersebut akan tercapai seiring dengan berbagai upaya yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh salah satunya dengan beragam atraksi wisata yang digelar sepanjang tahun ini," kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani di Banda Aceh, Jumat (19/10)

Ia menjelaskan pada tahun 2018, Pemerintah Aceh telah menargetkan kunjungan wisatawan nusantara yang datang ke provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu sebanyak empat jua orang dan 150 ribu wisatawan mancanegara.

Baca juga: Sail Sabang 2017 jadikan Aceh tujuan pariwisata

Menurut dia target kunjungan tersebut akan tercapai seiring dengan beragam top event Aceh 2018 yang digelar sepanjang tahun tersebut yang merupakan bagian menarik minat wisatawan datang ke provinsi setempat.

"Kami memprediksi pascapergelaran beberapa Top Event Aceh lainnya sepanjang tahun 2018 akan mampu meningkatkan kunjungan baik dari dalam dan luar negeri," katanya.

Ada pun ragam atraksi wisata yang digelar berpotensi mendatangkan wisatawan meliputi Aceh Culinary Festival, PKA 7, Gayo Alas International (GAMI) Festival 2018, Freediving dan beragam kegiatan lainnya.

Ia mengatakan selain beragam atraksi tersebut, Aceh juga memiliki banyak objek wisata yang menawarkan beragam pemandangan yang luar biasa yang tidak kalah dengan provinsi lainnya di Tanah Air. 
 
Baca juga: Disbudpar: Aceh punya potensi wisata untuk tingkatkan ekonomi

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018