Liga Jerman

Lima gol Jovic bantu Frankfurt menang 7-1 atas Duesselforf

Lima gol Jovic bantu Frankfurt menang 7-1 atas Duesselforf

Luka Jovic merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Jerman antara Eintracht Frankfurt melawan Fortuna Duesseldorf yang berlangsung pada Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/Eintracht)

Jakarta (ANTARA News) - Eintracht Fankfurt berpesta gol saat menjamu Fortuna Duesseldorf dengan kemenangan 7-1, pada lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Commerzbank Arena, Frankfurt, Jerman, pada Sabtu dini hari WIB.

Penyerang Frankfurt Luka Jovic menjadi bintang di laga ini dengan sumbangan lima golnya, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan beruntun ketiga mereka di Liga Jerman ini sekaligus mendongkrak Frankfurt untuk naik ke peringkat ke-6 di klasemen dengan koleksi 13 poin, sedangkan bagi Duesseldorf, kekalahan ini membuat mereka menduduki posisi juru kunci.

Tuan rumah membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-21 melalui penalti Sebastien Haller yang diberikan wasit berkat bantuan VAR. Umpan silang Filip Kostic dikonversi secara akrobatik oleh Jovic untuk menggandakan keunggulan Frankfurt pada menit ke-27, sebelum pemain Serbia itu mengemas gol keduanya di laga ini dari assist Haller untuk membawa Frankfurt memimpin tiga gol saat babak pertama masih menyisakan sepuluh menit.

Keunggulan itu membesar menjadi empat gol ketika Haller membukukan gol keduanya, di mana ia mampu bersikap tenang dan penuh percaya diri untuk mencungkil bola melewati Michael Rensing. Pemain pengganti Duesseldorf Ngandoli Lukebakio mencetak gol hiburan untuk timnya beberapa saat kemudian, namun kegembiraan berkat gol itu hanya berlangsung singkat di mana Jovic merestorasi keunggulan empat gol Frankfurt pada menit ke-55. Cedera yang dialami Kevin Trapp, yang membuat sang kiper harus meninggalkan lapangan pada menit ke-58 sempat sedikit mengikis semangat Frankfurt, namun Jovic kembali memompa semangat rekan-rekannya dengan gol keempatnya pada menit ke-69, di mana Duesseldorf kemasukan gol untuk keenam kalinya.

Jovic kemudian mengemas gol terakhirnya pada menit ke-72 melalui sundulan kepala menyambar umpan silang Haller, untuk menghiasi kemenangan besar Frankfurt.

Susunan pemain:  
Frankfurt (3-5-2) : Trapp (Ronnow 58'), Abraham (c), Hasebe, N'Dicka, Da Costa, Torro (Stendera 46'), Kostic, De Guzman, Gacinovic, Jovic (Hrgota 86'), Haller
Pelatih: Adi Huetter

Fortuna Duesseldorf (3-5-2): Rensing, Zimmermann, Ayhan, Bodzek (c) (Lukebakio 46'), Kaminski, Zimmer, Morales, Sobottka (Barkok 46'), Stoeger, Raman, Ducksch
Pelatih: Friedhelm Funkel

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar