Jakarta (ANTARA News) - Para perancang busana asal Korea Selatan akan kembali menunjukkan karyanya pada gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. 

Song Yu-jin melalui merek SYZ misalnya, dengan koleksi bertema Je Suis en Vacances (I’m on Holidays), yang menggambarkan wanita modern yang ingin bersenang-senang di tengah kesibukan yang melelahkan. 

Dia mengombinasikan tema ini dengan kain ringan sehingga memunculkan feminitas dalam suasana liburan musim semi dan panas. 

Berdiri sejak 2009, koleksi SYZ dapat dijumpai di 15 negara yang tersebar di Eropa, Amerika, Asia, dan Timur Tengah, serta telah banyak dipakai oleh artis Korea terkenal seperti Park Shin-hye, IU, SNSD, dan Rose Blackpink. 

Selain itu ada juga Seo Kwang-joon yang mengusung merek ROYAL LAYOR. Mengambil tema “The Line”, Kwang-joon melibatkan bentuk kain dan mengekspresikan suasana hati kain itu sendiri, dengan potongan terbalik yang saling terhubung sehingga memberikan keunikan dan keindahan.  
 
Sang perancang sendiri sebelumnya sudah pernah memperoleh beberapa penghargaan sebagai “Rising Designer” pada Korea Fashion Brand Awards 2018 dan juara ketiga pada Global Top 10 Original Fashion Designers Awards di ajang S/S Guangzhou Fashion Week 2018. 

Kehadiran dua perancang Korea ini merupakan bagian dari kerjasama antara Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Jakarta Fashion Week, yang tahun ini memasuki kali ketiga. Karya mereka akan ditampilkan pada Minggu (21/10), seperti tertera dalam keterangan tertulis KOCCA, Sabtu.

Melalui sesi JFW 2019 ini, KOCCA Indonesia bermaksud untuk menjembatani masyarakat Indonesia yang ingin mengenal fesyen otentik dari Korea Selatan, sehingga masyarakat dapat lebih dekat dengan kebudayaan Korea di luar K-Pop dan K-Drama yang telah populer.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018