London (ANTARA News) - Langit-langit stadion Stamford Bridge siap bergetar lantaran dua raksasa sepak bola Inggris masing-masing Chelsea dan Manchester United siap bertarung beradu taktik di lapangan dengan disaksikan publik pecinta sepak bola global.

Chelsea siap menjamu Manchester United dalam pekan kesembilan Liga Ingggris musim 2018-2019, yang dihelat di Stamford Bridge, London, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu malam, pukul 18.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sport 1 dan MNC TV.

Chelsea di bawah arahan pelatih asal Italia Maurizio Sarri mengoleksi enam kemenangan, dua kali hasil imbang, dan membukukan 18 gol. Sementara itu, Manchester United yang dibesut Jose Mourinho kini terdampar di peringkat kedelapan klasemen Liga Ingggris dengan meraih 13 poin, dari hasil empat menang, satu kali imbang dan empat kekalahan.

Manakala menghadapi Chelsea yang dikenal tampil dengan gaya sepak bola cepat dan atraktif, akankah Mourinho melakukan aksi "parkir bus"?

Komentar pelatih:

* Maurizio Sarri (Chelsea):

"Saya sangat senang dengan hasil yang kami peroleh meski kami perlu terus meningkatkan performa. Untuk itu, kami mampu mewujudkannya."

"Kami sesungguhnya tidak punya banyak waktu untuk bekerja. Saya hanya punya delapan pemain pada awal Agustus dan sekarang kami harus tampil bertanding setiap tiga hari. Ini tentu pekerjaan yang tidak ringan, yakni terus meningkatkan penampilan pemain, dan penampilan tim secara keseluruhan."

"Kami perlu terus meningkatkan penampilan khususnya di lini pertahanan. Ini lantaran kami terlalu banyak memberi peluang kepada lawan dalam pertandingan lalu."

Baca juga: Sarri yakin Liverpool siap menjuarai Liga Inggris
Baca juga: Hazard nyaman di Chelsea bersama manajer baru Sarri
 

* Jose Mourinho (Manchester United):
"Bagi saya, ini pertandingan biasa saja. Akankah saya melakukan selebrasi yang luar biasa saat tim asuhan saya mencetak gol di Stamford Bridge atau tim asuhan saya menang? Saya tidak akan melakukan hal itu."

"Saya senantiasa siap menahan diri dan menghormati atmosfer stadion dan para suporter. Mereka suporter saya juga beberapa tahun lalu."

"Saya ingin para pemain asuhan saya tampil sebaik mungkin, bagi tim secara keseluruhan, bagi para suporter. Saya seratus persen Manchester United. Saya akan menghormatinya dengan kesungguhan."

Baca juga: Mourinho tetap tenang, jika MU jebol gawang Chelsea
Baca juga: Ngomong kasar, Mourinho didakwa FA


Data dan fakta:

Chelsea:

* Antonio Rudiger diragukan tampil membela Chelsea. Ia ditarik dari Timnas Jerman.
* Ethan Ampadu mengalami cedera lutut saat ia turun berlaga membela Wales yang kalah 1-4 dari Spanyol pada pekan lalu. Ia diragukan tampil lantaran kurang cukup bugar, apalagi menghadapi Manchester United.
* Chelsea siap menurunkan skuad dengan racikan apik gaya Sarri.

 Manchester United:
* Mourinho menghadapi sejumlah masalah berkaitan dengan cedera pemain manakala bertandang ke Stamford Bridge.  Scott McTominay, Marouane Fellaini, Ander Herrera dan Nemanja Matic diragukan tampil membela Manchester United manakala melawan Chelsea.
* Luke Shaw diharapkan siap tampil melawan Chelsea, hanya  saja Marcos Rojo dan Jessea Lingard bakal absen dalam satu laga. Sementara itu, Alexis Snachez kurang bugar setelah kembali dari laga membela Timnas Chile.  
* Juan Mata diharapkan tampil sebagai inspirator, sementara Anthony Martial dan Marcus Rashford siap didorong di lini serang.

Prakiraan susunan pemain:

* Chelsea (4-3-3):

Arrizabalaga (penjaga gawang), Alonso, Luiz, Ruediger, Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Kante, Hazard, Giroud, Willian

* Manchester United (4-3-3):
De Gea (penjaga gawang), Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw, Fred, Fellaini, Pogba, Rashford, Lukaku, Martial     
     
Top Players:

Ratings:
Chelsea:

E. Hazard (8,15)
M. Alonso (7,33)
D. Luiz (7,18)
Manchester United:    
P. Pogba     (7,07)
A. Sánchez (7,05)
L. Shaw (6,98)

Jumlah gol:

Chelsea:

E. Hazard (7)
Pedro (3)
Á. Morata (2)
Manchester United:
R. Lukaku (4)
P. Pogba     (2)
A. Sánchez (1)

Assists:

Chelsea:

O. Giroud (4)
E. Hazard (3)
M. Alonso (2)
Manchester United:    
P. Pogba (2)
A. Young     (1)
M. Fellaini (1)

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Eden Hazard (58,62 persen)
2.Paul Pogba (20,69 persen)
3.Willian    (5,17 persen)
4.Romelu Lukaku (3,45 persen)
5.Marcos Alonso (1,72 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Chelsea tidak ingin menelan kekalahan dari Manchester United lantaran ingin kompetitif dengan Manchester City dalam perebutan peringkat pertama klasemen. Ini tentu saja memotivasi pasukan The Blues untuk tampil seoptimal mungkin melawan Manchester United.
* Manchester United tertinggal tujuh poin. Hasil ini bakal menjauhkan ambisi mereka berada di empat besar klasemen Liga Inggris.
* Mourinho kini berada dalam tekanan manakala berada di Stamford Bridge.
* Manchester United belum pernah menang di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris sejak 2012.
* Manchester United akan mendominasi bola-bola udara; sementara Chelsea bakal memanfaatkan kecepatan dari lini sayap.

Prediksi hasil laga (Whoscored):
* Chelsea: 3
* Manchester United: 1

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018