Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Restu Anggraini mempromosikan jilbab tahan air, aerersist di sela pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. 

"Untuk yang berhijab, aku bikin jilbab anti air, tetapi tetap nyaman. Ringan. Untuk wanita aktif," kata dia di Jakarta, Sabtu. 

Restu mengatakan, inovasi ini terinspirasi dari para pengguna jilbab yang suka mengeluhkan jilbab mereka lepek karena terkena air, terutama usai berwudhu. 

Pada gelaran JFW 2019, dia melalui label ETU memadankan jilbab tahan air itu dengan koleksi busana berpakem modest dengan ragam ornamen estetis yang diadaptasi dari elemen khas Jepang. 

Busana yang dia ciptakan kali ini bersiluet lebar dengan potongan kerah pakaian tradisional Jepang hingga detil kelopak bunga, origami pleats, aksen obi dan Japanese belt knot. 

"Konsepnya terinspirasi dari Tokyo, banyak siluet kimono," tutur dia. 

Untuk menambah kesan ala Jepang yang stand out dan berkarakter, Restu mempercayakan tampilan riasan para modelnya dengan strong eyes melalui huzzle purple, flawless skin serta undertone lips. 

Agar menghasilkan tampilan seperti itu, gunakan porefection skin primer Wardah dan mineralight matte BB cushion. Pada area mata, aplikasikan hypergetic precise black liner untuk membuat garis cat eyes yang catchy. 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018