Kairo (ANTARA News) - Mesir pada Sabtu memuji apa yang disebutnya tindakan "berani" dan "menentukan" yang diambil Raja Salman dari Arab Saudi dalam investigasi atas kematian wartawan Saudi Jamal Khashoggi.

"Mesir melihat keputusan-keputusan dan tindakan-tindakan berani dan menentukan Raja Saudi atas masalah ini sejajar dengan pendekatan raja yang menghormati prinsip-prinsip hukum dan penerapan keadilan yang efektif," kata Kementerian Luar Negeri dalam pernyataan.

Kementerian itu juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Khashoggi dan menyatakan yakin penyelidikan tersebut akan mengungkap kebenaran, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Mesir ikut Koalisi Saudi keroyok Houthi

Dari Dubai, Reuters yang mengutip Al Arabiya TV milik Saudi melaporkan, Bahrain pada Sabtu memuji keputusan-keputusan yang diambil Raja Saudi untuk menegakkan keadilan.

"Arab Saudi akan tetap sebagai negara yang menerapkan keadilan, nilai-nilai dan prinsip-prinsip," demikian pernyataan resmi yang dikutip saluran tersebut.

Reuters juga melaporkan Yaman pada Sabtu memuji keputusan-keputusan yang dibuat raja Saudi terkait dengan kematian wartawan Jamal Khashoggi, demikian lapor kantor berita pemerintah, yang didukung Saudi.

Editor: Tia Mutiasari

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2018