Bulu tangkis

Jungkalkan Djarum, Exist rebut Piala Hariyanto Arby

Jungkalkan Djarum, Exist rebut Piala Hariyanto Arby

Pemilik PB Exist Alex Tirta (baju putih) berpose bersama tim putra yang baru saja menjuarai Blibli.com Superliga 2018 kategori U-17 di GOR Djarum Magelang, Sabtu (20/10/2018). (Antara/Bayu Kuncahyo)

Magelang (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putra PB Exist Jakarta sukses merebut Piala Hariyanto Arby setelah di final Blibli.com Superliga Junior 2018 kategori U-17 sukses menjungkalkan tim kuat PB Djarum Kudus dengan skor 3-1 di GOR Djarum Magelang, Sabtu malam.

"Sejak awal memang ada perkiraan kita bisa ambil untuk putra U-17. Dan ternyata kita bisa," kata pemilik PB Exist Alex Tirta saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Menurut dia, apa yang terjadi di lapangan sudah sesuai dengan rencana yaitu mengandalkan pemain tunggal. Namun, pihaknya juga mengapresiasi pemain gandanya karena mampu meraih poin meski awalnya kurang diperhitungkan.

Kemenangan Exist diawali oleh Tegar Sulistyo yang sukses menaklukkan wakil Djarum, M. Fajar Ardi Pradana, dengan skor 18-21, 21-13 dan 21-18. Namun Djarum menyamakan kedudukan setelah merebut poin dari pasangan ganda pertama mereka, Asghar Herfanda/Rian Cannavaro, yang menang 21-19, 21-18, atas Christopher David Wijaya/Naufal Daffa.

Exist kembali memimpin setelah tunggal andalan mereka Muhammad Akbar Firdaus. Harapan mampu mengalahkan Muh. Asqar Harianto dengan skor 21-15 dan 21-16.

Melihat kemenangan sudah di depan mata membuat pasangan Chrisandy Santosa/Enzo Ramadhan tampil lebih keras meski sang lawan terus menekan. Akhirnya pasangan ganda Exist tersebut mampu memastikan kemenangan untuk timnya setelah menang atas Ghana Muhammad Al Ilham/Rahmad Hidayat, 21-18 dan 21-19 dan membuat kedudukan menjadi 3-1.

Baca juga: Fung Permadi nilai pemain Djarum U-17 belum maksimal

Baca juga: Piala Yuni Kartika berlabuh di Kudus


"Di Sirnas mereka memang sering bertemu. Terus kita ukur. Dalam setiap pertandingan semuanya bisa terjadi. Seperti saat ini," kata pria yang juga Wakil Ketua Umum PP PBSI itu menambahkan.

Alex Tirta berharap kemenangan tim putra U-17 mampu memacu semangat bagi tim putra maupun putri yang akan menjalani pertandingan final di GOR Djarum Magelang, Minggu (21/10).

"Kami melihat peluang tetap ada terutama untuk putri. Untuk putra kami harapkan terus berusaha karena lawan tim kuat yaitu PB Djarum," kata Alex Tirta menegaskan.

Baca juga: PB Djarum selangkah lagi bawa pulang "Susy Susanti"

Baca juga: Galuh penentu jalan PB Djarum ke final Superliga U-17

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar