PSG menang meyakinkan 5-0 atas Amiens

PSG menang meyakinkan 5-0 atas Amiens

Para pemain PSG merayakan gol pada pertandingan Liga Prancis melawan Amiens pada Sabtu (20/10/2018) WIB (www.ligue1.com)

Jakarta (ANTARA News) - Paris St Germain (PSG) menghindari kejaran tim-tim di bawahnya berkat kemenangan meyakinkan 5-0 atas tamunya Amiens pada pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Sabtu malam WIB.

Kemenangan ini membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Amiens harus menduduki posisi ke-10 dengan koleksi sepuluh poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Angel di Maria menjadi aktor dari gol pertama yang tercipta pada menit ke-12, ketika tendangan sudut pemain Argentina ini dapat ditanduk kapten Marquinhos. Tendangan sudut lainnya membuat pasukan Thomas Tuchel menggandakan keunggulannya tiga menit sebelum turun minum, kali ini bola sepakan Di Maria disambar Adrian Rabiot di tiang dekat, sang gelandang mengarahkan bola melewati Regis Gurtner dan menuju sudut jauh.

Julian Draxler, Kylian Mbappe, dan pemain pengganti Moussa Diaby menambahi gol-gol selanjutnya pada menit ke-80, 82, dan 87, ketika PSG mencatatkan kemenangan ke-10 dari sepuluh pertandingan pada awal musim liga. Pasukan Tuchel kini dapat menatap pertandingan tengah pekan melawan Napoli di Liga Champions, ketika mantan pelatih mereka Carlo Ancelotti akan kembali ke Parc des Princes untuk menangani tim Italia tersebut.

Dengan pertandingan tersebut menjadi salah satu pertimbangannya, Tuchel memilih untuk mengistirahatkan pemain-pemain yang banyak terlibat dengan negaranya masing-masing pada jeda internasional. Neymar dan Thomas Meunier disimpan, sedangkan masalah achilles memaksa Thiago Silva menepi dan bek tengah lainnya Presnel Keimpembe sedang diskors.

Pada laga ini, Edinson Cavani tidak tampil menonjol dan menyia-nyiakan sejumlah peluang, namun hal itu bukan masalah. Amiens baru mampu memberikan ancaman nyata pada awal babak kedua ketika Alphonse Areola harus melakukan penyelamatan ganda, pertama dari sepakan jarak jauh Thomas Monconduit dan kedua dari upaya Saman Ghoddos.

Amiens hanya mampu meraih satu poin dan mengemas satu gol dari lima pertandingan tandang terakhirnya musim ini, dan mereka kembali harus menjadi pihak yang kalah. Draxler yang tidak terkawal dapat menyundul umpan silang Bernat dari sisi kiri sepuluh menit sebelum pertandingan usai.

Mbappe menaklukkan Gutner di bagian bawah tiang dekat untuk menjadi gol keempat tuan rumah dari serangan mereka selanjutnya. Pencetak empat gol saat mereka menang 5-0 atas Olympique Lyon dua pekan silam, itu merupakan gol kesembilannya dari enam penampilan di Liga Prancis musim ini.

Diaby, yang menggantikan Di Maria untuk setengah jam terakhir, merupakan pemberi assist untuk gol itu, dan pemain sayap itu kemudian menjadi pencetak gol pada menit ke-87 untuk mengunci kemenangan besar tim ibukota. Ia mendapatkan bola dari Prince-Desir Gouano sebelum mengemas gol.

Susunan pemain:
PSG (4-2-3-1): Areola, Kehrer, Marquinhos, Nkunku, Bernat, Verratti (Diarra 46'), Rabiot (Rimane 86'), Mbappe, Di Maria (Diaby 59'), Draxler, Cavani
Pelatih: Thomas Tuchel

Amiens (3-4-3): Gurtner, Krafth, Gouanano, Adenon, El Hajjam (Konate 67'), Gnahore (Blin 81'), Monconduit, Dibassy, Ghoddos, Ganso (Bodmer 74'), Otero
Pelatih: ‎Christophe Pelissier

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar