Barcelona tundukkan Sevilla meski harus "korbankan" Messi

Barcelona tundukkan Sevilla meski harus "korbankan" Messi

Penyerang Barcelona Lionel Messi mengambil ancang-ancang untuk menendang bola pada pertandingan Liga Spanyol melawan Sevilla yang dimainkan pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/FCBarcelona)

Jakarta (ANTARA News) - Barcelona menundukkan tamunya Sevilla dengan skor 4-2 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang dimainkan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu dini hari WIB, namun mereka harus membayar mahal kemenangan ini dengan cedera yang menimpa Lionel Messi.

Messi harus ditarik keluar lapangan karena cedera pada tangannya yang membuat ia diragukan dapat bermain pada Clasico pekan depan, namun sang kapten telah menginspirasi timnya meraih kemenangan yang membawa mereka memuncaki klasemen sementara, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Spanyol.

Barca kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi 18 poin, unggul satu poin atas pesaing terdekat Alaves.

Philippe Coutinho membuka keunggulan Barcelona dengan memanfaatkan operan Messi pada menit ke-2. Sevilla mengancam melalui sepakan Guilherme Arana yang mengenai tiang gawang, namun Messi mencetak gol dengan brilian pada menit ke-12, berlari mengejar bola sodoran Luis Suarez dan bergerak memotong ke sektor kanan untuk mengarahkan bola ke sudut bawah gawang, yang menjadi gol ke-25nya ke gawang Sevilla.

Namun Messi kemudian harus digantikan Ousmane Dembele setelah terjatuh dengan posisi lengan kanan yang tidak ideal, tim medis Barca awalnya membebat lengannya namun mendapati bahwa ia tidak dapat meneruskan permainan.

Kiper Marc-Andre ter Stegen kemudian melakukan penyelamatan ganda yang gemilang sebelum Suarez memperbesar keunggulan Barca ketika ia mengecoh kiper Tomas Vaclik dari titik penalti, setelah sebelumnya ia dijatuhkan sang kiper.

Gol balasan Pablo Sarabia pada menit ke-79 terkena defleksi mantan bek Sevilla Clement Lenglet untuk merusak "clean sheet" Ter Stegen, kemudian sang kiper melakukan penyelamatan ganda keduanya.

Ivan Rakitic menambahi gol keempat dengan sepakan voli ke gawang bekas klubnya, namun Sevilla mencetak satu gol terakhir melalui upaya Luis Muriel pada menit ke-90.

Meski menang, Barca akan mencemaskan kondisi cedera Messi menjelang Clasico akhir pekan mendatang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:
Barcelona (4-3-3): Ter-Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba,Rakitic, Busquets, Arthur (Sergi Roberto 66'), Messi (Dembele 26'), Suarez (El Haddadi 81'), Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde

Sevilla (3-4-3): Vaclik, Kjaer (Mercado 55'), Carrico, Gomez, Navas, Banega, Vazquez (Mesa 69'), Arana, Ben Yedder, Andre Silva (Muriel 78'), Sarabia
Pelatih: Pablo Machin

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar