Jakarta (ANTARA News) - Start sempurna Juventus musim ini berakhir di Turin pada Sabtu malam WIB, ketika Genoa mampu menahan imbang tim raksasa tersebut dengan skor 1-1.
 
Ini merupakan laga di mana Ivan Juric kembali menjadi pelatih Genoa, pria Kroasia itu menggantikan Davide Ballardini sebelum jeda internasional untuk masa kerja ketiganya di Genoa dan ia segera memberi dampak ketika sang juara bertahan gagal mencatatkan kemenangan untuk pertama kalinya dari sembilan pertandingan liga musim ini, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus memimpin pada babak pertama, namun kecerobohan di lini pertahanan tuan rumah membuat Daniel Bessa dapat menyamakan kedudukan untuk Genoa setelah turun minum, sekaligus mengakhiri laju sepuluh kemenangan beruntun Juve di semua kompetisi.

Ronaldo hampir mengemas gol pembukaan pada menit ke-14 ketika sundulannya memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado melambung di atas mistar.

Legiun Portugal itu baru mencetak gol lima menit kemudian, menyambar bola dari jarak dekat setelah Genoa gagal menyapu bola ketika tembakan Joao Cancelo terdefleksi di kotak penalti.

Suasana di Allianz Arena sedikit berkurang kehangatannya setelah terucapnya yel-tel rasis pada pertandingan kandang terakhir Juve di Liga melawan Napoli yang menghasilkan ditutupnya sisi Selatan stadion. Bagaimanapun, sang juara Italia mengisinya dengan penonton anak-anak.

Krzysztof Piatek, yang memuncaki daftar pemain tersubur di Liga Italia itu, menguji Wojciech Szczesny daru jarak dekat sebelum menanduk bola yang melebar, ketika permainan tim tamu membaik setelah turun minum saat Daniel Bessar menanduk bola dari jarak dekat pada menit ke-68, setelah pertahanan Juve sedikit lengah.

Terdapat peluang-peluang lain milik Ronaldo, Miralem Pjanic, dan pemain pengganti Paulo Dybala, namun para pemain asuhan Juric dapat bertahan untuk membawa pulang satu poin.

Susunan pemain:
Juventus (4-3-3): Szczesny, Cancelo, Bonucci, Benatia, Alex Sandro, Bentancur, Pjanic, Matuidi (Dybala 71'), Cuadrado (Costa 59'), Mandzukic (Bernardeschi 81'), Ronaldo
Pelatih: Massimiliano Allegri

Genoa (3-5-2): Radu, Biraschi, Romero, Criscito, Pereira (Gunter 79'), Romulo, Sandro, Bessa (Hiljemark 82'), Lazovic, Piatek, Kouame (Pandev 85')
Pelatih: Ivan Juric

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Italia, Napoli terus tempel Juventus

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018