Jakarta (ANTARA News) - Kapten Barcelona Lionel Messi akan absen selama tiga pekan setelah ia mengalami retak pada lengan kanannya saat timnya menang 4-2 atas Sevilla pada pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu, demikian pernyataan klubnya.

Cedera itu memaksanya absen pada pertandingan Clasico melawan seteru abadi Real Madrid pada 28 Oktober.

Baca juga: Barcelona tundukkan Sevilla meski harus "korbankan" Messi

Ousmane Dembele menggantikan Messi pada menit ke-25 setelah pemain Argentina itu diperiksa para dokter klub di tepi lapangan, menyusul duelnya dengan pemain Sevilla Franco Vazquez.

Penyerang Barcelona itu, yang memberikan assist untuk gol pembukaan yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-9 dan mengemas gol ke-2 mereka, terlihat sangat kesakitan ketika ia meninggalkan lapangan dengan lengan kanannya yang dibebat.

"Tentu saja ini merupakan suatu kehilangan," kata pelatih Barca Ernesto Valverde.

"Kami tahu apa yang ia berikan kepada kami, dan apa yang kami rindukan ketika ia tidak ada di sekitar. Kami harus mengatasinya dan akan melakukan persiapan. Sudah jelas bahwa kami akan mencermati absennya dia, namun kami akan mengatasinya dan kami memiliki sejumlah sumber daya, bahkan meski kami akan menghadapi sejumlah tim yang sangat berat."

Selain untuk pertandingan Clasico, legiun Argentina itu juga tidak akan dapat dimainkan pada pertandingan Liga Champions menjamu Inter Milan pada Rabu dan pertandingan di Milan pada 6 November.

Baca juga: Lionel Messi ingin Barcelona datangkan Pogba

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018