... saya akan siapkan santri-santri menjadi mandiri, kuat dan memastikan Indonesia sebagai mercusuar ekonomi Islam di dunia...
Surabaya (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyiapkan gerakan "santripreneur", yaitu santri sebagai pelaku usaha dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Para santri disiapkan sebagai penebar manfaat, mendorong Islam yang rahmatan lil alamin. Jadi saya akan siapkan santri-santri menjadi mandiri, kuat dan memastikan Indonesia sebagai mercusuar ekonomi Islam di dunia," ujarnya, di sela mengunjungi Pusat Grosir Surabaya, Minggu.

Menurut dia, disiapkannya santri-santri untuk masuk era revolusi industri 4.0 maka selain memiliki ilmu agama, mereka juga bisa melakukan aktivitas usaha, terlebih salah satu pintu rejeki bersumber dari perniagaan.

Pendamping Prabowo Subianto di Pemilu 2019 iru menegaskan, jika terpilih nanti maka pemerintahan ke depan fokus pada arah baru perubahan, yaitu mengambil alih kendali ekonomi untuk kepentingan bangsa dan negara, serta pembagunan yang berorientasi kepada rakyat.

"Jadi Prabowo-Sandi akan melahirkan pekerjaan-pekerjaan, mewujudkan harga-harga yang lebih terjangkau khususnya untuk ibu-ibu dan masyarakat Jatim pada umumnya sehingga tidak membebani masyarakat," ucap mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Di pusat grosir itu, dia menyapa warga dan ingin memastikan masyarakat Jawa Timur, khususnya di Surabaya, tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan, harga kebutuhan pokok terjangkau dan tidak membenani kehidupan masyarakat sehari-hari.

Uno yang berlatar seorang pengusaha itu juga menyempatkan makan siang dengan menu khas tradisional, seperti nasi madura, daging, sayur asem, hingga sop buntut. Warga juga menyambut baik dia dan banyak di antara mereka berswafoto.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018