Solo (ANTARA News) - Tim Satria Muda Pertamina mengalahkan Garuda Bandung 79-60 untuk finis di tempat ketiga turnamen pramusim Liga Basket Indonesia IBL GO-JEK di GOR Sritex, Solo, Minggu.

Satria Muda yang dimotori sang kapten Hardianus menguasai dua kuarter awal babaks un perebutan tempat ketiga dan keempat. Unggul 15 rebound dari Garuda Bandung, Satria Muda menutup kuarter kedua dengan skor 33-26.

Tim asuhan Youbel Sondakh itu mampu mempertahankan ritme permainannya di kuarter ketiga, di kala Garuda Bandung berusaha mengejar ketertinggalannya.

Satria Muda masih perkasa di kuarter tiga dengan skor 52-44.

Permainan Hardianus dkk. semakin tak terbendung di kuarter terakhir dan menutup pertandingan dengan skor kemenangan 79-60.

"Masalah di lima gim awal tertutup tadi. Di lima gim awal kami tidak pernah unggul, selalu ketinggalan. Tadi kami bermain imbang dan tidak kecolongan di start awal," ungkap pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi usai pertandingan.

Satria Muda di mata Andre adalah tim yang memiliki konsistensi tinggi dan berpengalaman.

Pelatih tim Satria Muda Youbel Sondakh mengungkapkan timnya mendapat banyak pelajaran berharga ketika menghadapi Garuda Bandung.

"Puji Tuhan dapat peringkat tiga. Pengalaman ini sangat berharga....Tadi pengalaman bagus untuk kita ke depan," kata Youbel.

"Kekurangan di gim tadi yang kelihatan soal ketenangan aja sih," kata Youbel.

M. Sandy Aziz menjadi aktor kemenangan Satria Muda dengan mencetak 28 poin.

Kemudian ada Laurentius Oei dengan 18 poin dan 7 rebound serta Audy Bagastyo Arizanugra dengan 12 assistnya.


t.a059

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018