Tasikmalaya (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin membeberkan bahwa dirinya senang menonton pertandingan sepak bola dan memiliki sejumlah tim favorit di Liga Inggris. 

Hal itu diungkapkan Ma'ruf saat berbincang bersama wartawan disela kegiatannya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu malam. 

Awalnya, wartawan bertanya apakah Ma'ruf senang menonton film. Pasangan Jokowi dalam Pilpres 2019 itu mengatakan dirinya senang dengan film-film tentang perdamaian dan penyelesaian konflik.

Tiba-tiba, mantan Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu membeberkan juga senang menonton sepak bola. 

“Saya suka film-film yang menceritakan bagaimana perjuangan, bagaimana menyelesaikan konflik, itu yang menjadi perhatian saya. Bola juga suka," kata Ma'ruf.

Wartawan kemudian menanyakan klub sepak bola favorit Ma'ruf Amin.

"Ya yang bagus. Terkadang saya nonton Manchester City, kadang Manchester United, kadang Chelsea, Liverpool juga," ujar dia. 

Ma’ruf mengaku senang menikmati pertandingan sepak bola dengan santai ditemani secangkir teh. “Ya menonton sambil minum teh,” tuturnya.

Ma'ruf yang akrab disapa dengan panggilan Abah itu mengunjungi Tasikmalaya untuk menghadiri peringatan Hari Santri 2018 dan Halaqah Alim-Ulama dan Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Barat, Senin (22/10).

Sedangkan Minggu malam, Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu bersilaturahmi dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Mistahul Huda Tasikmalaya. Dalam kesempatan itu,  Maruf membagikan 5.000 kitab Safinatun Najah ke santri Ponpes Miftahul Huda.

Baca juga: Ma'ruf Amin berikan saran soal ekonomi umat

Baca juga: Ma'ruf Amin tidak pernah menyangka jadi cawapres

Baca juga: Ma'ruf Amin juga senang baca novel dan Kho Ping Hoo

Baca juga: Ma'ruf Amin ingin bangun perdamaian dan hentikan konflik

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018