Piala AFC U-19

Qatar sudah perkirakan Indonesia bangkit babak kedua

Qatar sudah perkirakan Indonesia bangkit babak kedua

Pesepak bola tim nasional U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Qatar Abdollah Ali Saei (kanan) dan Nasir Peer Baksh dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama)

Kami tidak terkejut dengan gol itu karena Indonesia memiliki pemain bagus di bangku cadangan seperti Todd Rivaldo
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional sepak U-19 Qatar sudah memperkirakan Indonesia akan bangkit di babak kedua laga Grup A Piala U-19 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10).

Dalam pertandingan itu, Qatar memimpin 4-1 di babak pertama dan bahkan unggul 6-1 di awal paruh kedua sebelum dikejar oleh Indonesia yang membuat empat gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 6-5.

"Kami tidak terkejut dengan gol itu karena Indonesia memiliki pemain bagus di bangku cadangan seperti Todd Rivaldo," kata asisten pelatih timnas U-19 Qatar Lino Godinho usai pertandingan kontra Indonesia.

Justru, Lino melanjutkan, staf pelatih terkejut dengan lini belakang timnya yang tampak rapuh dan gampang dibobol pada 45 menit kedua.

Padahal, pihak Qatar sudah menginstruksikan pemainnya untuk bertahan setelah unggul 6-1.

"Kekalahan ini akan kami evaluasi, terutama bagaimana kami mengantisipasi tendangan bebas," kata Lino, menyinggung tiga gol Indonesia hasil sepakan bebas dari kotak penalti yang bersarang di gawang timnya.

Tidak lupa, Qatar memuji semangat juang para pemain Indonesia yang hampir saja menyamakan kedudukan di babak kedua.

Lino menilai, upaya mengejar ketinggalan seperti itu hanya bisa dilakukan oleh skuat yang mumpuni secara teknik dan mental.

"Oleh karena itulah kami bangga dengan kemenangan ini," tutur dia.

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia dikalahkan Qatar dengan skor 5-6 pertandingan lanjutan Grup A Piala U-19 Asia 2018, Minggu.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol Hashim Ali (10', 50'), Abdulrasheed Umaru (14', 41', 56) dan Mohammed Waad (23').

Indonesia membalas melalui deretan gol dari penyerang timnas U-19 Indonesia Todd Ferre yang menorehkan trigol dengan golnya di menit ke-65, 72' dan 80', serta dua gol lainnya ditorehkan gelandang Muhammad Luthfi Kamal (28'), Saddil Ramdani (68').

Kekalahan tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala U-19 Asia 2018 karena kalah "head to head" dengan Qatar yang bertengger di peringkat kedua, meski sama-sama berpoin tiga.

Uni Emirat Arab (UEA) memimpin grup tersebut dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Adapun Taiwan menjadi juru kunci setelah tak pernah menang dari dua laga. 

Selanjutnya, pada Rabu (24/10) mulai pukul 19.00 WIB, Indonesia akan menghadapi UEA di laga terakhir Grup A Piala U-19 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan akan membawa Indonesia ke babak perempat final. 

Adapun Qatar di hari dan jam yang sama akan melawan Taiwan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Indra Sjafri puji semangat juang pemain Timnas U-19
Baca juga: Indonesia dikalahkan Qatar dalam drama 11 gol

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar